Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ilham Jaya Kusuma: Covid-19 Hentikan Program Persita Tangerang U-18

Pandemi Covid-19 telah mengobrak-abrik dunia olahraga khususnya di Indonesia. Tak heran, kompetisi sepak bola Indonesia terpaksa ditunda

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ilham Jaya Kusuma: Covid-19 Hentikan Program Persita Tangerang U-18
wartakotalive
Ilham Jaya Kusuma, mantan pemain Persita Tangerang sekaligus pelatih Persita U-18. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pandemi Covid-19 telah mengobrak-abrik dunia olahraga khususnya di Indonesia. Tak heran, kompetisi Sepakbola Indonesia terpaksa ditunda sejak pertengahan Maret lalu hingga November.

Penundaan kompetisi tentunya mengganggu klub-klub peserta Liga Indonesia, pula dengan tim junior-juniornya.

Sebut saja Persita Tangerang U-18. Tim yang akan berlaga di Elite Pro Academy tak bisa menjalankan program latihan sebaik mungkin.

Pelatihnya, Ilham Jaya Kusuma yang juga legenda Persita, mengatakan timnya diistirahatkan sejak Maret lalu hingga saat ini.

"Sebelum pandemi, kami sudah berlatih, bahkan 25 pemain sudah terpilih membela Persita. Namun, Covid-19 yang terjadi sejak Maret lalu membuat program terhenti. Sejak saat itu, tim pun diistirahatkan sementara," ucap Ilham, Rabu (7/10/2020).

Melatih usia muda, Ilham pun punya program pembinaan sendiri.

BERITA TERKAIT

Lanjut Ilham, sebagai pelatih, dirinya memasang target untuk mengajarkan pemain muda Persita bermain sepak bola dengan cara yang baik dan benar.

"Fokusnya tak harus menjadi juara, tetapi bagaimana di usia 18 ini, pemain tahu bermain sepak bola yang baik dan benar, punya respek, tidak sengaja mencederai lawan, menghargai wasit, serta lawan," sambungnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas