Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Penundaan Kompetisi Liga 1 2020 Memang Mengecewakan tapi Ambil Hikmahnya kata Kim Jeffrey Kurniawan

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengambil sisi positif dari penundaan jadwal Liga 1 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Penundaan Kompetisi Liga 1 2020 Memang Mengecewakan tapi Ambil Hikmahnya kata Kim Jeffrey Kurniawan
@KIMKURNIAWAN/INSTAGRAM
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengambil sisi positif dari penundaan jadwal Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu semula akan kembali digelar pada 1 Oktober, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020.

Sayangnya, beberapa hari menjelang bergulirnya Liga 1 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda penyelenggaraan hingga satu bulan ke depan.

Pasalnya, pihak kepolisian urung memberikan izin digelarnya pertandingan lantaran penyebaran virus corona di Indonesia yang masih tinggi.

Kim Jeffrey Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan (Persib.co.id)

Kim mengatakan, penundaan tersebut memang mengecewakan.

Meski begitu, dia mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Setidaknya, penundaan kompetisi, memberikan kesempatan bagi pemain berdarah Jerman itu untuk memulihkan kondisinya.

Kim saat ini tengah menjalani pemulihan cedera patah tulang rusuk. Akibat cedera tersebut, Kim diwajibkan beristirahat selama enam pekan.

BERITA TERKAIT

Andai lanjutan Liga 1 2020 digelar sesuai jadwal, Kim harus absen dalam dua hingga tiga pertandingan bersama Persib.

"Saya ambil sisi positifnya saja, setidaknya saya bisa mempersiapkan diri lagi setelah kemarin sempat cedera," kata Kim kepada wartawan.

"Pasalnya, ada beberapa kali enggak ikut latihan, jadi untuk saya sisi positifnya adalah saya ada waktu untuk mengembalikan kondisi fisik dan lain-lain untuk bisa bergabung lagi dengan tim," kata dia.

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) berlatih terpisah dari rekan-rekannya di lintasan atletik Lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).
Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) berlatih terpisah dari rekan-rekannya di lintasan atletik Lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (26/2/2018). (Instagram @persib_official)

Meski begitu, Kim tak menampik penundaan kompetisi membuat persiapan tim Persib jadi tak optimal.

Terlebih lagi, klub berjulukan Maung Bandung itu sudah siap tempur menghadapi kompetisi, setelah melakukan persiapan sejak awal Agustus 2020.

"Ya tentunya tidak optimal karena kami secara tim sudah siap, menurut saya salah satu tim yang paling siap untuk hadapi lanjutan liga, jadi untuk sebenarnya, tidak optimal," tutur Kim.

Situasi sepak bola Indonesia saat ini pernah juga terjadi pada 2015, saat PSSI mendapat sanksi dari FIFA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas