Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga 1 dan Liga 2 2020 Segera Digulirkan Itulah Permintaan Shin Tae-yong, Ini Alasannya

Shin Tae-yong turut buka suara soal nasib Liga 1 dan Liga 2 yang hingga saat ini masih belum ada kepastian mengingat belum turunnya izin keramaian

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga 1 dan Liga 2 2020 Segera Digulirkan Itulah Permintaan Shin Tae-yong, Ini Alasannya
Media PSSI
Shin Tae-yong didampingi penerjemahnya Jeje saat memimpin latihan di Kroasia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong turut buka suara soal nasib Liga 1 dan Liga 2 yang hingga saat ini masih belum ada kepastian mengingat belum turunnya izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia.

Shin Tae-yong menilai kompetisi akan jadi bekal bagi para pemain untuk meningkatkan kualitas dan mental bertanding.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. (Media PSSI)

Apalagi para pemain Timnas Indonesia U-19 yang kini menjalani pemusatan latihan di Kroasia bakal pulang ke Indonesia pada akhir bulan ini, dan sesuai programnya para pemain kembali memperkuat klub masing-masing untuk bisa mendapatkan atmosfer pertandingan.

Baca juga: Kompetisi tak Jelas, Muhammad Toha Buka Akun Youtube

“Ujung dari sebuah timnas itu kompetisi. Karena di kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Selasa (20/10/2020).

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta agar Liga 1 dan Liga 2 2020 segera digulirkan,

Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia.
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. (Media PSSI)

Selain untuk menjaga kondisi fisik para pemain selama di Indonesia, jalannya Liga juga dikatakannya bakal menjadi ranah untuk dia mencari pemain lainnya.

BERITA REKOMENDASI

“Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi. Karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus,”

Baca juga: Juara Indonesian Esports League Piala Menpora Bakal Ramaikan LIMA Esports

“Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Itu juga sekaligus, saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20,”

Para pemain Timnas U-19 Indonesia mendapatkan materi latihan pemulihan oleh Shin Tae-yong di Lapangan NK Mura, Hlapi?ina, pada Rabu (9/9/2020) waktu setempat.
Para pemain Timnas U-19 Indonesia mendapatkan materi latihan pemulihan oleh Shin Tae-yong di Lapangan NK Mura, Hlapi?ina, pada Rabu (9/9/2020) waktu setempat. (Istimewa/PSSI)

“Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, persiapan Timnas U-19 dilakukan guna tampil pada Piala Asia U-19 2021 di Uzbekistan pada 22 Februari mendatang dan Piala Dunia U-20 2021, 20 Mei – 11 Juni 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas