Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Mochamad Iriawan Puji Peningkatan Kualitas Timnas U-19: Mereka Sudah Siap Main 2 X 60 Menit

Timnas Indonesia U-19 kini masih berada di Kroasia guna menjalani pemusatan latihan. Rencananya skuat berjuluk Garuda Muda tersebut bakal kembali ke I

Mochamad Iriawan Puji Peningkatan Kualitas Timnas U-19: Mereka Sudah Siap Main 2 X 60 Menit
Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara saat acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Kroasia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020). Sebanyak 28 pemain Timnas serta 15 pelatih dan ofisial turut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama sebulan. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 kini masih berada di Kroasia guna menjalani pemusatan latihan. Rencananya skuat berjuluk Garuda Muda tersebut bakal kembali ke Indonesia pada akhir bulan ini.

Selama menjalani TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu, Timnas Indonesia U-19 telah menjalani 10 laga uji coba dan hari ini mereka akan melakoni laga uji coba kontra klub asal Kroasia, Hadjuk Spilt.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakn Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sudah mengalami perkembangan yang signifikan.

Bahkan ia menilai stamina David Maulana dkk. kini sudah meningkat dari saat mereka datang ke Kroasia.

“Secara penampilan kita sudah bisa lihat ada peningkatkan kemampuan yang sangat bagus di mana secara stamina mereka sudah siap bertanding 2x45 menit, bahkan mungkin 2x60 menit,” kata Iriawan dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (20/10/2020).

“Kita bisa lihat perubahan dan peningkatan di segala bidang saat kita saksikan di televisi. Mereka di sana sudah 10 kali bertanding,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu percaya Shin Tae-yong bakal terus mengasah kemampuan para pemain Timnas U-19.

Setidaknya ada tiga hal penting yang diterapkan Shin Tae-yong kepada para Timnas U-19 selama menjalani TC.

“Ini akan terus diasah oleh Shin Tae-yong. Kita terus pantau, ada direktur teknik di sana dan kami setiap pagi juga berkomunikasi di mana memang Shin Tae-yong menekankan mental, disiplin dan stamina,” kata Iwan Bule.

“Stamina sangat penting karena menopang di setiap pertandingan. Sebagus apa pun pemain kalau stamina tidak mendukung itu dia tidak akan tampil maksimal,” pungkasnya.

Rencananya, Garuda Muda akan kembali ke Indonesia pada akhir bulan ini. Mereka dikasih kesempatan untuk kembali ke klub masing-masing.

Setelah itu, akhir tahun ini Timnas U-19 kembali diagendakan menjalani TC di Prancis hingga awal Februari 2021.

Seperti diketahui, persiapan Timnas U-19 dilakukan guna tampil pada Piala Asia U-19 2021 di Uzbekistan pada 22 Februari mendatang dan Piala Dunia U-20 2021, 20 Mei – 11 Juni 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas