Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Shin Tae-yong Buka Pintu Bagi Pemain Indonesia Keturunan Masuk TC

Shin Tae-yong terus mencari cara agar menjadikan skuat Timnas U-19 semakin padu dan berkualitas sebelum tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong Buka Pintu Bagi Pemain Indonesia Keturunan Masuk TC
Dok. PSSI
Pemain keturunan Jerman-Indonesia saat ikut berlatih bersama Timnas U-19 di Kroasia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terus mencari cara agar menjadikan skuat Timnas Indonesia U-19 semakin padu dan berkualitas sebelum tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Terbaru, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil pemain kakak beradik keturunan Jerman-Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Kedua pemain tersebut yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fyn Jeremy Mahesa.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Tribunnews/Herudin)

“Ya saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh kesini,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong: Kompetisi Perlu Agar Pemain Melakukan Pertandingan Untuk Mengasah Kemampuan

Semenjak menjalani TC pada akhir Agustus lalu, Shin Tae-yong mengakui dirinya sudah mengantongi nama-nama yang tepat untuk terus memperkuat Timnas U-19.

Baca juga: Kompetisi tak Jelas, Muhammad Toha Buka Akun Youtube

Untuk mengisi kekosongan atau lini yang dianggapnya kurang, Shin Tae-yong pun membuka kesempatan untuk pemain lainnya bisa masuk.

Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia.
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. (Media PSSI)

“Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan,” jelas Shin Tae-yong.

Baca juga: Juara Indonesian Esports League Piala Menpora Bakal Ramaikan LIMA Esports

Sementara itu, Kelasa Noah mengaku sangat senang bisa mendapatkan undangan bisa mengikuti latihan di Kroasia. Ia pun berharap Shin Tae-yong senang dengan cara mainnya dan bisa masuk skuat Timnas U-19.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Tribunnews/Jeprima)

“Saya sangat senang mendapat undangan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan bersama timnas U-19 di TC Kroasia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, ini tidak mudah namun saya akan berjuang,” Kelana Noah.

Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat.
Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat. (Media PSSI)

Kelana Noah Mahesa kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002. Pada bulan Agustus 2019 lalu, dua pemain ini pernah mengikuti latihan bersama klub Persela Lamongan.

Setelah menjalani TC di Kroasia, Garuda Muda diagendakan kembali ke Indonesia pada 28 Oktober. Mereka kembali ke klub masing-masing dan setelah itu kembali menjalani pemusatan latihan di Prancis.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas