Superskor

Liga Spanyol

Ramalan Rivaldo Soal Kapten Masa Depan Barcelona Pengganti Lionel Messi

Legenda Timnas Brasil, Rivaldo sudah memiliki ramalan soal sosok kapten masa depan Barcelona pada masa mendatang, jika Lionel Messi telah pergi.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Ramalan Rivaldo Soal Kapten Masa Depan Barcelona Pengganti Lionel Messi
LLUIS GENE/AFP
Penyerang Barcelona, Lionel, berjabat tangan dengan Ronald Koeman (kanan) saat pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu (kiri) mendekat selama pertandingan Barcelona dan Dynamo Kiev di stadion Camp Nou di Barcelona, ??pada November. 4, 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Timnas Brasil, Rivaldo sudah memiliki ramalan soal sosok kapten masa depan Barcelona pada masa mendatang.

Ban kapten Barcelona saat ini masih dipegang oleh pemain berkebangsaan Argentina, Lionel Messi.

Messi tercatat mulai mengenakan ban kapten di lengan kirinya tepatnya sejak kepergian Andres Iniesta dari Barcelona.

Baca juga: Petr Cech Ungkap Trik Gagalkan Penalti Lionel Messi

Sejak hengkangnya Iniesta dari Barcelona pada tahun 2018, Messi secara tidak langsung diberi mandat untuk menjadi kapten tim.

Pemilik nomor punggung sepuluh itu tercatat sedang menjalani musim ke-17 dalam balutan jersey Barcelona sekaligus musim ketiganya sebagai kapten utama tim.

Dikala usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Barcelona sepertinya sudah harus mulai mencari pengganti Messi pada masa mendatang.

Dan Rivaldo menyebut ada satu nama yang paling layak mengenakan ban kapten Barcelona dan menggantikan peran Messi sebagai pemimpin tim.

Mantan pemain AC Milan itu memandang nama Marc-Andre Ter-Stegen sangat layak dinominasikan sebagai kandidat utama kapten Barcelona pada masa mendatang.

Baca juga: Yusuf Yazici Ulangi Prestasi Legenda Barcelona Usai Cetak Hat-trick ke gawang AC Milan

Baca juga: Barcelona vs Dynamo Kyiv, Ter Stegen Impresif, Ronald Koeman Tak Segan Lempar Pujian

Pendapat yang disampaikan oleh Rivaldo itu didasarkan atas performa gemilang yang kerap diperlihatkan Ter Stegen di bawah mistar gawang tim.

Selain itu, kiper kedua Timnas Jerman itu juga memiliki karakter kepemimpinan yang tangguh sehingga layak menjadi kapten.

"Jika bukan karena Ter Stegen, mungkin Barcelona tidak akan mengalahkan Dynamo Kyiv dalam laga terakhirnya," ujar Rivaldo dilansir Marca.

"Saya sangat yakin bahwa dia akan menjadi kapten yang luar biasa, ketika Messi, Pique, dan Busquets pergi, dia bisa mendapatkan peran itu tanpa masalah," tambahnya.

"Pertama, karena pengalamannya, tetapi juga karena dia bermain di posisi dimana dia mengamati anggota seluruh tim dan bisa menjadi pilar bagi rekan satu timnya," tukasnya menambahkan.

Beberapa waktu lalu, Rivaldo juga mengungkapkan bahwa Ter Stegen merupakan salah satu penjaga gawang kelas dunia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas