Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Italia Napoli vs AC Milan, Kelemahan & Permasalahan Rossoneri, Pioli Wajib Evaluasi!

Jadwal Liga Italia pekan 8 Napoli vs AC Milan berlangsung pada Senin (16/11/2020) dini hari WIB, ini hal yang harus dibenahi Stafano Pioli.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Liga Italia Napoli vs AC Milan, Kelemahan & Permasalahan Rossoneri, Pioli Wajib Evaluasi!
TWITTER.COM/IF10HQ
Jadwal Liga Italia Napoli vs AC Milan - Kelemahan dan permasalahan Rossoneri yang harus segera dibenahi Stefano Pioli. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Italia pekan 8 menyajikan menyajikan laga Napoli vs AC Milan yang akan berlangsung di Stadion Sao Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Jelang laga Napoli vs AC Milan, Stefano Pioliwajib melakukan perenungan dan evaluasi atas dua hasil kurang memuaskan di laga terakhir Rossoneri.

Tercatat dalam dua pertandingan terakhir, AC Milan di bawah kendali Stefano Pioli mengemas satu kekalahan dan sekali hasil imbang.

Kekalahan telak AC Milan diperoleh pada matchday ketiga Liga Eropa. Tepatnya saat Lille menghajar Zlatan Ibrahimovic cs dengan tiga gol tanpa balas di San Siro Stadium.

Baca juga: Jadwal Liga Italia - AC Milan Temukan Deputi Ibrahimovic, The Young Boy asal Negeri Samba

Baca juga: Gawang Donnarumma Mulai Mudah Bobol, AC Milan Bidik Bek Muda Malmo, Chelsea jadi Saingan

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Peran Legenda AC Milan Nesta-Maldini, Dibalik Ketangguhan Thiago Silva

Pemain Lille dan AC Milan digambarkan sebelum pertandingan sepak bola Grup H babak pertama Liga Eropa UEFA hari ketiga antara AC Milan dan Lille di stadion Meazza di Milan pada 5 November 2020.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pemain Lille dan AC Milan digambarkan sebelum pertandingan sepak bola Grup H babak pertama Liga Eropa UEFA hari ketiga antara AC Milan dan Lille di stadion Meazza di Milan pada 5 November 2020. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Alih-alih bangkit dari kekalahan, Rossoneri kembali menelan hasill kurang optimal saat memjamu Hellas Verona di pekan ketujuh Liga Italia.Berlangsung di Stadion San Siro, AC Milan ditahan imbang Verona dengan skor 2-2.

Tentu berkaca dari dua laga yang dinilai hasilnya jauh dari kata memuaskan menjadi kacamata bagi Stefano Pioli untuk segera melakukan evaluasi

Satu di antara masalah nyata yang dihadapi oleh AC Milan ialah faktor kelelahan alias kehabisan bensin.

BERITA TERKAIT

Dilansir laman Football Italia, adalah hal yang masuk akal jika faktor kelelahan menjadi penyulut tren negatif yang diraih Rossoneri.

Meski kerapkali melakukan rotasi pemain, namun jadwal pertandingan yang terlalu padat membuat amunisi AC Milan tak maksimal dalam hal recovery-nya.

Terutama dalam beberapa lini yang posisinya tak tersentuh rotasi. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, hingga duet Simon Kjaer-Alessio Romagnoli.

Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) diberi selamat oleh pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (kiri) setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro di Milan pada 17 Oktober 2020.
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) diberi selamat oleh pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (kiri) setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro di Milan pada 17 Oktober 2020. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Nama-nama di atas merupakan amunisi andalan Pioli yang sejauh ini nyaris tak tersentuh pergantian

Nama Zlatan Ibrahimovic tentu menajdi tumpuan lini depan AC Milan. Dengan kualitas, mentalitas, dan pengalaman yang ia miliki, adalah hal wajar jika pemain 39 tahun itu dijadikan andalan.

Namun kembali lagi, Ibrahimovic membutuhkan rehat dan masa recovery untuk mengembalikan kondisinya.

Nama yang tak kalah vitalnya di lini tengah AC Milan ialah Franck Kessie. Pemain asal Pantai Gading tersebut nyaris tak tergantikan perannya sebagai gelandang destroyer

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas