Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Ketum PSSI Iwan Bule Jelaskan Kekurangan Jika TC Timnas U-19 Indonesia Dihelat di Korea Selatan

Iwan Bule itu terlihat lebih memilih skuat Garuda Muda bisa melanjutkan TC di Spanyol.

Ketum PSSI Iwan Bule Jelaskan Kekurangan Jika TC Timnas U-19 Indonesia Dihelat di Korea Selatan
Media PSSI
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya terus menyiapkan para pemain Timnas U-19 untuk kembali menjalani TC di luar negeri.

Hingga saat ini dikatakan Iriawan sudah ada dua negara yang bakal dipilih yakni Korea Selatan dan Spanyol.

Bahkan, dalam pemberitaan Korea Selatan sebelumnya, Shin Tae-yong dikatakan telah melihat beberapa lapangan di Daegu yang dipersiapkan untuk TC Timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Kabar Timnas U-19 Indonesia, Ketum PSSI: Fisik Pemain Kendur, Shin Tae-yong Maunya TC di Eropa

Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia.
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. (Media PSSI)

“Persiapan TC di luar negeri terus kami lakukan sesuai dengan roadmap, sampai kapan kami tunggu. TC keluar sudah ada 2 negara yang siap, sudah berikan green line. Pertama Korea, kedua Spanyol,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Akan tetapi dalam pemaparannya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu justru terlihat lebih memilih skuat Garuda Muda bisa melanjutkan TC di Spanyol.

Ia menjelaskan tiga kekurangan apabila TC dilanjutkan di Korea Selatan salah satunya mengenai adanya kebijakan karantina selama 14 hari.

Baca juga: Ketum PSSI: Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Indonesia TC di Korea, Maunya di Eropa

“Yang TC di Korea sudah kami rumuskan apa plus minusnya. Kalau ke Korea kan harus dikarantina 14 hari itu yang jadi pertimbangan kami. Sementara kalau di Spanyol langsung bisa latihan, sama seperti di Kroasia kemarin,” kata Iwan Bule.

“Di Korea juga situasi suhu terus menurun dikhawatirkan masuk bulan Desember sudah masuk 0 (derajat) tapi kalau Spanyol itu 21 derajat, tidak jauh kayak Bandung lah,” katanya.

Baca juga: Sudah Berada di Jakarta, Kenapa Bagus Kahfi Belum Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia?

“Kemudian kalau TC di Korea kami juga tidak bisa lihat pemain baru, pemain luar yang keturunan Indonesia yang dominan berada di Eropa,” jelasnya.

Sementara itu, guna menjaga fisik tetap prima, David Maulana dkk. kini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hingga 23 November mendatang.

Dalam TC ini, Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan tetap memantau perkembangan para pemainnya melalui video yang disiarkan secara langsung ke dirinya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas