Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Champions, Ambisi Liverpool Terancam Usai Dipecundangi Atalanta di Anfield

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah secara mengejutkan harus tumbang di tangan Atalanta dalam laga matchday keempat Liga Champions.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Champions, Ambisi Liverpool Terancam Usai Dipecundangi Atalanta di Anfield
PETER POWELL/POOL/AFP
Penyerang Atalanta asal Slovenia, Josip Ilicic (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Atalanta Bergamo di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 25 November 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah secara mengejutkan harus tumbang di tangan Atalanta dalam laga matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB.

Berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Atalanta dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol dari Josip Ilicic (60') dan Robin Gosens (64') membuat Liverpool merana sekaligus ambisi mereka untuk lolos ke babak 16 besar menjadi terancam.

Meskipun masih berada pada puncak klasemen grup, posisi Liverpool masih belum aman karena Atalanta dan Ajax sama-sama mengintai pada urutan kedua serta ketiga.

Liverpool yang saat ini telah mengoleksi 9 poin diikuti oleh Atalanta dan Ajax yang sama-sama telah memperoleh 7 poin.

Jika Liverpool kembali tergelincir pada dua laga sisa maka bukan tidak mungkin nasib tragis akan didapatkan pasukan Jurgen Klopp karena gagal meraih satu tiket ke babak Liga Champions.

Kegagalan Liverpool meraih kemenangan juga membuat The Reds gagal mengikuti dua tim asal Inggris lainnya yang telah memastikan tiket lolos ke babak berikutnya.

BERITA TERKAIT

Chelsea menjadi tim pertama asal Inggris yang berhasil lolos ke babak berikutnya setelah meraih kemenangan melawan Rennes, sehari sebelumnya.

Performa gemilang diperlihatkan oleh Edouard Mendy kala membantu Chelsea mengalahkan Rennes pada laga matchday ke-4 Liga Champions.

Mendy tampil cukup brilian dengan menggagalkan berbagai peluang emas yang didapatkan oleh Rennes.

Chelse akhirnya berhak mendulang tiga poin penuh setelah mampu mengandaskan perlawanan dari Rennes dengan skor 1-2 di Roazhon Park, Prancis.

Gol pembuka Chelsea dihasilkan oleh Callum Hudson-Odoi setelah memanfaatkan assist dari Mason Mount pada menit 22.

Rennes sempet membuka asa mendulang satu poin setelah Sehrou Guirassy menyamakan skor pada menit 85, sebelum akhirnya Chelsea mencetak gol kemenangan lewat Olivier Giroud pada penghujung laga.

Kemenangan tipis itu sudah cukup membawa Chelsea memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Pasukan Frank Lampard kini telah mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas