Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemain Persija Jakarta yang Ingin Merumput di Luar Negeri Bakal Direstui Ferry Paulus

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus tak bisa pungkiri mandeknya kompetisi Liga 1 ini berpengaruh kepada pendapatan pemain.

Pemain Persija Jakarta yang Ingin Merumput di Luar Negeri Bakal Direstui Ferry Paulus
tribunnews.com/abdul majid
Ferry Paulus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus tak bisa pungkiri mandeknya kompetisi Liga 1 ini berpengaruh kepada pendapatan pemain.

Sesuai Surat Keputusan terbaru dari PSSI, klub memperbolehkan menggaji pemain hanya sebesar 25 persen. Begitu pun dengan Persija.

Dengan kondisi seperti itu dan belum lagi adanya kejelasan kompetisi akan bergulir pada Februari mendatang, pihaknya pun memberikan lampu hijau kepada para pemainnya untuk merumput di liga luar negeri.

Mereka akan dilepas dengan status pinjaman. Ferry menyebut setidaknya ada enam sampai tujuh pemain yang sudah diinginkan klub-klub luar negeri.

“Kami juga realistis menghadapi kesulitan ini dan buat kami semua sebenarnya harus win-win solution,” kata Ferry di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020).

“Dari sisi kebutuhan memang kami berharap pemain tidak kemana-kemana tetapi pemain juga manusia yang juga butuh finansial, sehingga kami memberi kebebasan dan pasti akan kami izinkan,”

“Memang ada beberapa. Ada enam sampai tujuh pemain yang sudah dilirik dan offering dari klub juga. Tapi semua berpulang dari pemain sendiri yang penting harmonisasi dan kebersamaan itu ada dan tentunya yang masih kontrak akan kami longgarkan,” jelasnya.

Belakangan ini santer terdengar rumor pemain Persija yang bakal bermain di liga klub-klub ASEAN yakni Rezaldi Hehanusi, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak dan Ryuji Utomo.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 usai dinyatakan diundur hingga Februari 202, hingga saat ini masih belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Dengan begitu, belum bisa dipastikan liga akan bergulir pada Februari mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas