Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Ooo, Ternyata Ini Ya Mengapa Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian Dicoret dari Pelatnas

Habis jatuh tertimpa tangga. Begitu lah kira-kira nasib pesepakbola muda Indonesia, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

Ooo, Ternyata Ini Ya Mengapa Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian Dicoret dari Pelatnas
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia U19 Serdy Ephy Fano Boky mencoba melewati pemain Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Habis jatuh tertimpa tangga. Begitu lah kira-kira nasib pesepakbola muda Indonesia, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

Kedua pemain muda tersebut baru saja dicoret dari pelatnas Timnas Indonesia U-19 lantaran melakukan indisipliner.

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto menjelaskan kedua pemain yang berada dalam satu kamar tersebut terlambat hadir dalam sesi latihan pagi.

Mereka juga didapati kembali ke hotel tempat pemain menginap larut malam sekitar pukul 03.00 WIB pada Senin 23 November 2020.

Atas kesalahan itu, Serdy dan Yudha langsung didepak dari skuat Timnas U-19. Mereka dikembalikan ke klub masing-masing.

Akan tetapi, baru-baru ini video Serdy dan Yudha yang tengah berpesta atau clubbing tersebar di twitter. Video itu diambil oleh seorang wanita yang entah kapan kejadian pastinya.

Sontak video itu pun membuat warganet merasa jengkel. Tak sedikit dari mereka menyayangkan kelakukan dua pesepakbola muda Indonesia tersebut.

“Asli, liatnya jengkel banget! TC pakai duit rakyat bukan latihan yang benar, malah mabok,” tulis Faridz Ramdhani dalam akun twitternya.

“Emang benar sih ini kehidupan pribadi mereka, tapi kan konteksnya mereka anggota pelatnas Timnas U-19. Tidak mungkin kan kalau Haland lagi latihan sama Timnas Norwegia tapi malamnya mabok. Jadi ya wajar seh dicoret,” tulis akun Reno Fandelika.

Bahkan atas tingkah laku yang dilakukan Serdy, COO Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji sempat meminta maaf atas perbuatan anak asuhnya tersebut.

Pasalnya, tindakan Serdy bukan kali pertama. Pencoretan dari Timnas U-19 kepada dirinya juga sempat terjadi sebelum Timnas U-19 bertolak ke Kroasia pada akhir Agustus lalu. Indisipliner kembali jadi alasannya.

“Mohon maaf atas pelanggaran yang sudah dilakukan Serdy. Saya mewakili manajemen Bhayangkara FC tentu berharap kejadian ini tidak terulang karena kami ingin Serdy bisa jadi punggawa Timnas yang tangguh di posisinya,” kata Sumardji.

“Saya akan berupaya menyadarkan dan mengangkat mentalnya lebih baik dan lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas