Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Inggris Pekan 12 - Arsenal Krisis Gol, eks Tottenham Singgung Performa Aubameyang

Jadwal Liga Inggris pekan 12 akan berlangsung akhir pekan ini, pada 12-14 Desember 2020. Alasan Aubameyang seret gol menurut eks Tottenham, Jenas.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Liga Inggris Pekan 12 - Arsenal Krisis Gol, eks Tottenham Singgung Performa Aubameyang
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Jadwal Liga Inggris Pekan 12 - Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berhadapan dengan striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada November. 1, 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Inggris pekan 12 akan berlangsung akhir pekan ini, pada 12-14 Desember 2020.

Jelang kick off pekan 12 Liga Inggris dimulai, Eks gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, membeberkan hal yang seorang Pierre-Emerick Aubameyang seret gol di Liga Inggris musim ini.

Arsenal sedang krisis gol di Liga Inggris 2020-2021.

Dari 11 pertandingan yang telah mereka mainkan, Arsenal baru mampu membukukan 10 gol.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Mourinho: Man City, Chelsea & Arsenal Lewat, Sebut Liverpool Ganjalan

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Tottenham Hotspur vs Arsenal: Catatan Buruk Arteta, Rekor Harry Kane

(FILES) Dalam foto file ini diambil pada 15 Juli 2020, pelatih kepala Spanyol Arsenal Mikel Arteta (kanan) berbicara dengan striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) sebelum membawanya sebagai pemain pengganti selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal. dan Liverpool di Stadion Emirates di London. Mikel Arteta percaya Liverpool menjadi
(FILES) Dalam foto file ini diambil pada 15 Juli 2020, pelatih kepala Spanyol Arsenal Mikel Arteta (kanan) berbicara dengan striker Arsenal asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) sebelum membawanya sebagai pemain pengganti selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal. dan Liverpool di Stadion Emirates di London. Mikel Arteta percaya Liverpool menjadi "lebih baik dan lebih baik" tetapi mengatakan Arsenal harus pergi ke Anfield percaya mereka bisa menang setelah dua kemenangan beruntun melawan pasukan Jurgen Klopp. SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP (SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP)

Krisis gol Arsenal itu tentu disebabkan banyak hal, dan salah satunya adalah mandulnya striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sampai kini, Aubameyang baru mencetak 2 gol di ajang Liga Inggris musim ini.

Dua gol tersebut disarangkan Aubameyang ke gawang Fulham pada pekan pertama Liga Inggris dan satu lagi ke gawang Manchester United pada pekan ke-7.

BERITA TERKAIT

Setelah pertandingan melawan Manchester United, Aubameyang gagal mencetak gol meski selalu dimainkan selama 90 menit penuh.

Pada laga terakhirnya, melawan Tottenham Hotspur, Aubameyang juga kembali gagal mencetak gol meski mendapatkan beberapa peluang matang.

Salah satu peluang yang cukup terbuka adalah pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48.

Umpan silang yang dibuat Kieran Tierney dari sisi kiri penyerangan Arsenal behasil diteruskan ke arah gawang oleh Aubameyang menggunakan sundulan.

Namun, sundulannya dari dalam kotak penalti berakhir melayang di atas gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Baca juga: Arsenal dan Barcelona Musim Ini: Tampil Sempurna di Kompetisi Eropa, Terpuruk di Liga Domestik

Baca juga: HASIL KLASEMEN Liga Inggris: Liverpool & Spurs Panaskan Singgasana, Arsenal Dekati Zona Degradasi

Striker Arsenal Gabon-Emerick Aubameyang menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Norwich City di Stadion Emirates di London pada 1 Juli 2020.
MIKE EGERTON / POOL / AFP
Striker Arsenal Gabon-Emerick Aubameyang menembak dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Norwich City di Stadion Emirates di London pada 1 Juli 2020. MIKE EGERTON / POOL / AFP (MIKE EGERTON / POOL / AFP)

Mandulnya Aubameyang di Liga Inggris musim ini tentu mengundang banyak pertanyaan.

Pasalnya, pada dua musim terakhir Aubameyang merupakan salah satu striker yang terbilang tajam di Liga Inggris.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas