Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

JADWAL Liga Inggris Pekan 12 - Caoimhin Kelleher Kian Menjanjikan, si Tukang Blunder Mulai Menepi

Akses di sini, link live streaming SCTV Barcelona vs Juventus Liga Champions matchday keenam, Rabu (9/12/2020) pukul 03.00 WIB.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL Liga Inggris Pekan 12 - Caoimhin Kelleher Kian Menjanjikan, si Tukang Blunder Mulai Menepi
Peter Byrne / POOL / AFP
JADWAL Liga Inggris Pekan 12 - Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia, Caoimhin Kelleher, melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola Grup D putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Ajax di Anfield di Liverpool, Inggris Barat Laut pada 1 Desember 2020. Peter Byrne / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Inggris pekan 12, kiper ketiga Liverpool, Caoimhin Kelleher, semakin tampil menjanjikan di bawah mistar gawang The Reds.

Kondisi itu membuat Adrian yang dijuluki 'si tukang blunder' semakin terpinggirkan.

Nama Caoimhin Kelleher tiba-tiba muncul ke permukaan setelah berhasil tampil impresif di dua pertandingan bersama Liverpool.

Dikutip BolaSport.com dari Squawka Football, Kelleher mencatatkan dua cleansheet pada laga debutnya di Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Mourinho: Man City, Chelsea & Arsenal Lewat, Sebut Liverpool Ganjalan

Baca juga: Jelang Midtjylland vs Liverpool Liga Champions - Mohamed Salah Lebih Produktif daripada Ronaldo

Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia, Caoimhin Kelleher (kanan) melakukan penyelamatan dari penyerang Burkinabe Ajax Lassina Traore selama pertandingan sepak bola Grup D putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Ajax di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Desember 2020.
Jon Super / POOL / AFP
Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia, Caoimhin Kelleher (kanan) melakukan penyelamatan dari penyerang Burkinabe Ajax Lassina Traore selama pertandingan sepak bola Grup D putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Ajax di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Desember 2020. Jon Super / POOL / AFP (Jon Super / POOL / AFP)

Pertama, Kelleher berhasil membuat cleansheet pada pertandingan melawan Ajax Amsterdam yang berakhir dengan skor 1-0, Rabu (2/12/2020).

Kiper berusia 22 tahun itu tampil secara penuh menggantikan Alisson Becker yang dibekap cedera.

Kemudian, dia kembali melakukan hal serupa ketika membantu The Reds menang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (6/12/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

BERITA TERKAIT

Dalam laga debutnya di Liga Inggris itu, Kelleher tercatat melakukan 3 penyelamatan.

Kegemilangan Kelleher menjadi alarm berbahaya bagi Adrian.

Baca juga: Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Ungkap Kebiasaan Sadio Mane dan Mohamed Salah Berwudhu Sebelum Laga

Baca juga: Fakta Unik Kemenangan Liverpool vs Wolves: Keangkeran Stadion Anfield, Makna Gol Salah & Wijnaldum

Adrian seharusnya lebih berhak menjadi kiper Liverpool di 2 laga tersebut karena statusnya sebagai penjaga gawang nomor dua, tetapi pelatih Jurgen Klopp lebih memilih memainkan Kelleher.

Klopp disebut-sebut sudah kehabisan kesabaran dengan Adrian yang kerap kali membuat kesalahan fatal pada musim ini.

Salah satu yang masih diingat adalah ketika Liverpool terbantai di kandang Aston Villa dalam matchday keempat Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di Villa Park, Minggu (4/10/2020), Liverpool menerima kekalahan memalukan dengan skor 2-7.

Bahkan gol pertama Villa tak lepas dari kesalahan Adrian.

Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (kiri) bereaksi dengan penjaga gawang Liverpool Irlandia Caoimhin Kelleher saat peluit akhir pertandingan sepak bola Grup D putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Ajax di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Desember 2020.
Jon Super / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (kiri) bereaksi dengan penjaga gawang Liverpool Irlandia Caoimhin Kelleher saat peluit akhir pertandingan sepak bola Grup D putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Ajax di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 1 Desember 2020. Jon Super / POOL / AFP (Jon Super / POOL / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas