Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bukan RB Leipzig atau PSG, Tim Ini yang Sebabkan Manchester United Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Kata Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United gagal ke babak 16 besar Liga Champions saat kehilangan poin di kandang Istanbul Basaksehir, kalah 2-1.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Bukan RB Leipzig atau PSG, Tim Ini yang Sebabkan Manchester United Gagal ke 16 Besar Liga Champions
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Prancis Anthony Martial (kiri), striker Manchester United Inggris Mason Greenwood (2L), striker Manchester United Uruguay Edinson Cavani (2R) dan bek Inggris Manchester United Harry Maguire menyiapkan tembok pertahanan selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Istanbul Basaksehir di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 November 2020. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Champions, Manchester United takluk dari RB Leipzig di matchday keenam fase grup dengan skor 3-2, Rabu (9/10/2020) dini hari WIB.

Berlangsung di Red Bull Arena, RB Leipzig langsung tancap gas di awal babak pertama melalui gol Angelino.

Tak berselang lama, tepatnya menit 13, Amadou Haidara berhasil menggandakan keunggulan Die Bullen.

Satu gol tambahan tim asuhan Julian Nagelsmann dicetak oleh Justin Kluivert. Sementara Manchester United membalas dua gol di penghujung waktu normal babak kedua melalui Bruno Fernandes dari eksekusi penalti, dan Paul Pobga.

Baca juga: HASIL LIGA CHAMPIONS Tadi Malam: MU & Barcelona Kompak Kalah, Chelsea Imbang, PSG Ditunda

Baca juga: Hasil & Klasemen Liga Champions - Juventus Kudeta Barca, MU Nelangsa ke Liga Malam Jumat

Dengan hasil ini, Manchester United harus rela mengikhlaskan tiket babak 16 besar Liga Champions untuk RB Leipzig dan PSG.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer duduk di peringkat 3 dan akan tampil di Liga Eropa.

"Kami mulai terlalu lambat. Semangat yang hebat dan kembali lagi. Ini berbeda dengan Liga Inggris, Anda tidak dapat memberi tim keunggulan 3 gol dan berharap untuk kembali," kata Ole Gunnar Solskjaer kepada BT Sport, dikutip dari BBC.

BERITA TERKAIT

"Kami tidak cukup baik dalam pertandingan ini, dalam grup ini (grup H), kekalahan besar bagi kami adalah saat tandang ke Istandbul, di situlah kami kehilangan poin yang seharusnya kami dapatkan.

"Hari ini kami nyaris, tetapi kami harus mempertahankan umpan silang dan bola ke dalam kotak penalti, dan kami tidak bisa menghalau mereka," lanjutnya.

Manchester United kalah dari Istanbul Basaksehir pada matchday ketiga Liga Champions kala melakoni laga tandang dengan skor 2-1.

Namun saat berlaga di Old Trafford, Manchester United sukses membalas kekalahan dengan skor 4-1 atas Istanbul Basaksehir.

Catatan untuk Solskjaer, dari 10 pertandingan Liga Champions, Man United telah kalah dalam enam pertandingan.

Dia adalah pelatih pertama yang kalah enam kali dalam 10 pertandingan pertama mereka di kompetisi elit Benua Biru.

Baca juga: HASIL Liga Champions Barcelona vs Juventus - Aksi si Tua-tua Keladi Buffon Buat Messi Merana

Baca juga: Hasil Liga Champions Barcelona vs Juventus, Ronaldo Gemilang, Blaugrana Merana di Camp Nou

Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi di pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 1 November 2020.
Paul ELLIS / POOL / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi di pinggir lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 1 November 2020. Paul ELLIS / POOL / AFP (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas