Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Jadwal Perhelatan Piala Dunia U-20 2021 Masih Sesuai Jadwal kata Yunus Nusi

Jadwal perhelatan Piala Dunia U-20 2021 baru-baru ini ramai dikabarkan mengalami penundaan dari jadwal semula 20 Mei - 12 Juni 2021.

Jadwal Perhelatan Piala Dunia U-20 2021 Masih Sesuai Jadwal kata Yunus Nusi
Tribunnews/ Abdul Majid
Yunus Nusi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jadwal perhelatan Piala Dunia U-20 2021 baru-baru ini ramai dikabarkan mengalami penundaan dari jadwal semula 20 Mei - 12 Juni 2021.

Pasalnya, hingga lima bulan jelang kick off Piala Dunia U-20 perwakilan FIFA belum juga datang ke Indonesia.

Kehadiran FIFA ke Indonesia sendiri sangat diperlukan selain untuk melihat kesiapan Stadion juga untuk memberikan guideline persiapan perhelatan Piala Dunia U-20.

Belum lagi, kabar penundaan Piala Dunia U-20 juga banyak yang menyandingkan dengan mundurnya jadwal Piala Asia yang semula 14 Oktober 2020 kini menjadi 3-20 Maret 202.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang mendengar kabar tersebut menegaskan bahwa perhelatan Piala Dunia U-20 2021 masih on schedule.

“Sebelum ada surat pernyataan resmi dari FIFA, Piala Dunia U-20 2021 masih on schedule,” kata Yunus Nusi saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, saat ditanya bagaimana kabar terakhir komunikasi dengan FIFA khususnya soal kehadirannya ke Indonesia, Yunus mengatakan hal itu bukan lah kewenangan PSSI.

“Itu ranahnya Inafoc,” singkat Yunus.

Perwakilan FIFA sebelumnya dikabarkan ke Indonesia pada Maret lalu, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 membuat mereka belum juga ke Indonesia hingga saat ini.

Sejauh ini PSSI dan pemerintah telah menunjuk enam Stadion sebagai perhelatan Piala Dunia U-20. Stadion-stadion tersebut pun kini tengah direnovasi.

Keenam stadion tersebut yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

Sementra itu Timnas Indonesia U-19 juga tengah dimatangkan persiapannya. Di bawah arahan Shin Tae-yong mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan di luar negeri, kali ini Spanyol pada awal Januari 2021.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas