Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

FAKTA Kekalahan Arsenal atas Everton di Liga Inggris: Mikel Arteta Ulangi Rekor Terburuk Tahun 1974

Salah satu fakta kekalahan Arsenal atas Everton di Liga Inggris yakni Mikel Arteta membuat timnya mengulangi rekor terbukur 1974 atau 46 tahun silam.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in FAKTA Kekalahan Arsenal atas Everton di Liga Inggris: Mikel Arteta Ulangi Rekor Terburuk Tahun 1974
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
FAKTA Kekalahan Arsenal atas Everton di Liga Inggris - Bek Arsenal asal Brasil David Luiz (kiri), gelandang Arsenal Inggris Joe Willock (tengah) dan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut fakta kekalahan Arsenal atas Everton yang salah satunya mengulangi rekor terburuk pada 1974 atau 46 tahun silam.

Arsenal baru saja meneruskan tren tak pernah menangnya ketika menghadapi tuan rumah Everton yang berakhir 2-1 dalam lanjutan pekan 14 Liga Inggris, Minggu (20/12/2020) dini hari tadi.

Berlangsung di Goodison Park, Everton berhasil meraih kemenangan lewat gol bunuh diri Rob Holding (22') dan Yerri Mina (45').

Adapun gol memperkecil kedudukan Arsenal dibuat dari titik penalti oleh Nicolas Pepe (35').

Baca juga: HASIL Liga Inggris - Reaksi Arteta Usai Arsenal Dikalahkan Everton 2-1

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Kalah dari Everton, Arsenal Setara Tim Papan Bawah Fulham dan West Brom

Atas hasil kekalahan ini yang didapat Arsenal membuatnya di tertahan di posisi 15 dengan 14 poin dari 14 kali bertanding.

Everton yang terus tampil gemilang meraih kemenangan dalam 3 pertandingan terakhirnya tersebut langsung melesat ke urutan 2 dengan raihan 26 poin.

Mereka hanya terpau 5 angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

BERITA TERKAIT

Sementara itu bagi Arsenal hasil minor ini menciptakan beberapa deretan fakta yang menarik untuk dibahas.

Salah satunya mengulang rekor terburuk Arsenal pada 1974 atau 46 tahun yang lalu hanya meraih 12 poin dari 14 laga.

Berikut Fakta Kekalahan Arsenal atas Everton yang dikutip dari Opta:

1. Pengembalian poin Arsenal dari 14 pertandingan musim ini adalah rekor terburuk mereka pada tahap ini sejak kampanye 1974-75 (12 poin dengan 3 kemenangan).

2. Sejak Mikel Arteta mengambil alih, Arsenal belum pernah memenangkan satu pun dari 10 pertandingan Liga Premier mereka ketika tertinggal di babak pertama (D3 L7).

3. Nicolas Pépé telah terlibat langsung dalam delapan gol di semua kompetisi musim ini (lima gol dan tiga assist); terbanyak dari semua pemain Arsenal.

4. Rob Holding adalah pemain Arsenal pertama yang mencetak gol bunuh diri melawan Everton di Liga Premier sejak Mikel Arteta pada April 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas