Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Italia, Bukti Kemarahan Ronaldo Usai Gagal Penalti Lawan Atalanta, Cetak Brace di Parma

Hasil Liga Italia, Cristiano Ronaldo membuktikan kemarahannya dengan mencetak dua gol ke gawang Parma, setelah pada pertandingan sebelum gagal penalti

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in HASIL Liga Italia, Bukti Kemarahan Ronaldo Usai Gagal Penalti Lawan Atalanta, Cetak Brace di Parma
Alberto PIZZOLI / AFP
HASIL Liga Italia - Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) menantang gelandang Swiss Parma Simon Sohm selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs Juventus pada 19 Desember 2020 di stadion Ennio-Tardini di Parma. Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Brace Cristiano Ronaldo dalam kemenangan ke gawang Parma disebut sebagai luapan amarahnya setelah sempat gagal penalti di pertandingan sebelumnya.

Juventus baru saja pesta empa gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Parma dalam lanjutan pekan 13 Liga Italia, pada Minggu (20/12/2020) dini hari.

Berlangsung di Stadio Ennio Tardini, Juventus yang datang sebagai tim tamu langsung unggul dua gol di paruh pertama.

Gol tersebut dilesakan oleh Dejan Kulusevski (23'), Cristiano Ronaldo (26') dan semuanya berkat asisst Alvaro Morata.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini kembali memperbesar keunggulan di babak kedua melalui gol kedua Cristiano Ronaldo (48') memanfaatkan umpan Aaron Ramsey. Alvaro Morata (86') pun menutup kemenangan Si Nyonya Tua menjadi 4-0 jelang akhir pertandingan.

Baca juga: HASIL Liga Italia Parma vs Juventus, Capaian Cristiano Ronaldo, Lewati Ibra, Dekati AC Milan

Baca juga: HASIL Parma vs Juventus Babak Pertama, Morata Pelayan yang Baik, Ronaldo sejajar Ibrahimovic

Kemenangan ini pun membawa Si Nyonya Tua ke urutan ketiga dan memiliki poin yang sama dengan Inter Milan di atasnya yakni 27 poin.

Selepas pertandingan, Andrea Pirlo menyebut dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo merupakan bukti kemarahanya.

BERITA TERKAIT

Brace ke gawang Parma disebut sebagai bukti kemarahan Ronaldo setelah sebelumnya gagal mengeksekusi penalti saat Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta.

"Ronaldo memang marah pada dirinya sendiri setelah gagal mengeksekusi penalti, tapi untungnya dia tidak punya banyak waktu untuk mengatasinya."

"Terbukti segera mendapat kesempatan untuk menunjukkan betapa dia suka mencetak gol," kata Andrea Pirlo kepada DAZN yang dikutip dari laman Football-Italia.

“Kami tidak senang dengan hasil Rabu, tapi performanya bagus. Malam ini kami ingin memulihkan poin yang kami dapatkan saat melawan Atalanta dan saya pikir kami mencapainya," tambahnya.

Dengan dua gol yang barusan dicetaknya tersebut, Ronaldo pun melewati Zlatan Ibrahimovic di daftar top skor sementara Liga Italia.

Penyerang asal Portugal tersebut kini mengumpulkan 12 gol dan unggul sebiji gol dari Ibrahimovic yang mengejar baru saja dilewatinya.

Selain itu berkat ini Ronaldo juga tercatat dalam daftar lima besar pemain yang berhasil mencetak 32 gol dalam satu tahun di Serie A Liga Italia, berdasarkan statistik Opta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas