Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

JADWAL Live Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, Big Sam: The Gunners Rival West Brom dari Degradasi

Laga Arsenal vs Chelsea Liga Inggris pekan 15 akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari, live Mola TV.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL Live Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, Big Sam: The Gunners Rival West Brom dari Degradasi
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
JADWAL Live Liga Inggris Arsenal vs Chelsea - Bek Arsenal asal Brasil David Luiz (kiri), gelandang Arsenal Inggris Joe Willock (tengah) dan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal live streaming Liga Inggris pekan 15 di Mola TV di mana menyuguhkan laga big match antara Arsenal vs Chelsea.

Laga Arsenal vs Chelsea Liga Inggris akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari.

Pelatih anyar West Bromwich Albion, Sam Allardyce, memandang Arsenal sebagai rival timnya untuk selamat dari jurang degradasi.

Keyakinan tersebut muncul setelah Arsenal tampil begitu bobrok hingga terjerumus di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Jadwal Arsenal vs Chelsea Liga Inggris, Ozil: Saya Berharap Bisa Bantu The Gunners

Baca juga: JADWAL Liga Inggris - Guardiola: Kesalahan Besar jika Arsenal Pecat Arteta

Bek Arsenal asal Brasil David Luiz (kiri), gelandang Arsenal Inggris Joe Willock (tengah) dan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020.
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Bek Arsenal asal Brasil David Luiz (kiri), gelandang Arsenal Inggris Joe Willock (tengah) dan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Hasil itu dituai Arsenal usai menelan delapan kali kalah, dua imbang, dan hanya meraih dua kemenangan dari 14 pertandingan di Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Big Sam, julukan Sam Allardyce, pun melihat bahwa Arsenal merupakan saingan West Brom yang saat ini juga tengah terpuruk di peringkat ke-19 dengan selisih tujuh poin dari The Gunners.

Allardyce yang baru ditunjuk sebagai manajer West Brom pekan lalu pun menekankan betapa petingnya meraup poin dari delapan tim terbawah demi dapat bertahan di Liga Inggris.

BERITA TERKAIT

Fakta tersebut membuatnya juga menganggap Arsenal sebagai rival dalam upaya keluar dari papan bawah dan terhindar dari zona degradasi.

Baca juga: Frank Lampard Pasang Badan untuk Werner & Havertz, Yakin Duo Jerman Bakal Sukses di Chelsea

Baca juga: Jadwal Arsenal vs Chelsea Liga Inggris, Ozil: Saya Berharap Bisa Bantu The Gunners

“Jika mereka (Arsenal) berada di delapan terbawah saat ini, ya, tentu saja mereka rival," kata Sam Allardyce dikutip The Irish Times, Kamis (24/12/2020).

"Mereka mungkin hanya menang satu kali dalam 10 pertandingan terakhir atau lebih dan tampaknya hasil lebih baik untuk mereka datang di Liga Europa."

"Tentu saja kealahan lagi tadi malam, meski bukan di liga akan menguras kepercayaan pemain Arsenal," kata Big Sam menanggapi kekalahan Arsenal dari Manchester City di Carabao Cup.

"Mereka akan bertanya-tanya apa sebenarnya yang menimpa mereka, mengapa mereka ada di sana, dan apa yang harus dilakukan untuk keluar dari posisi itu."

“Saya tahu apa yang diperlukan, saya harap dapat meyakinkan para pemain agar dapat berjuang dari situasi sulit ini," tambahnya.

"Saya berharap kami dapat menekan Arsenal ketika mereka melawan kami, karena mereka memiliki kekurangan. Saya akan menyuntikkan rasa percaya diri dan mencoba untuk mengalahkan mereka atau siapa pun yang berada di delapan terbawah.”

Baca juga: Boxing Day Liga Inggris, Leicester vs Manchester United, Kabar Gembira dari Vardy & Evans

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Tottenham era Mourinho Mulai Makan Korban, Dele Alli Siap Angkat Koper?

Wasit Paul Tierney menunjukkan kartu merah kepada bek Arsenal asal Brasil Gabriel (tidak terlihat) atas tantangannya terhadap gelandang Inggris Southampton Theo Walcott (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London pada 16 Desember 2020.
ADRIAN DENNIS / POOL / AFP
Wasit Paul Tierney menunjukkan kartu merah kepada bek Arsenal asal Brasil Gabriel (tidak terlihat) atas tantangannya terhadap gelandang Inggris Southampton Theo Walcott (2L) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London pada 16 Desember 2020. ADRIAN DENNIS / POOL / AFP (ADRIAN DENNIS / POOL / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas