Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Soccer Star

5 Pesepak Bola yang Berusia 35 Tahun, Masih Jadi Andalan Bagi Tim-tim Ini

Deretan lima pesepak bola yang masih menjadi andalan bagi timnya, Ronaldo (Juventus), Ibrahimovic (AC Milan), Handanovic (Inter), Ribery & Luka Modric

5 Pesepak Bola yang Berusia 35 Tahun, Masih Jadi Andalan Bagi Tim-tim Ini
Miguel MEDINA/AFP
Pemain depan AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic (kiri) bereaksi di samping pemain depan Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) setelah mencetak penalti saat pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Juventus bermain secara tertutup pada 7 Juli 2020 di stadion San Siro di Milan, ketika negara itu mempermudah pengunciannya yang bertujuan untuk menghentikan penyebaran infeksi COVID-19, yang disebabkan oleh virus corona baru. Miguel MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki usia senja, 35 tahun bahkan lebih dari itu ternyata tidak menyurutkan semangat lima pesepak bola ini. Mereka yang terbukti hingga saat ini masih menjadi pilar penting bagi timnya.

Bagi sebagian pesepak bola ketika usia sudah memasuki 30-an, mayoritas performa mereka menurun dan tak jarang menjadi andalan klubnya lagi.

Akan tetapi, masih ada lima pemain yang saat ini sudah berusia 35 tahun ke atas dan terbukti masih menjadi pemain penting di klub, bahkan mereka masih mampu memberi penampilan terbaiknya di lapangan.

Melansir Marca, Sabtu (26/12/2020), ada lima pemain usia 35 tahun ke atas yang masih menjadi pilar penting di klubnya:

Baca juga: Sinyal Ibrahimovic Bertahan Lebih Lama di San Siro: Milan Seperti Rimah Saya

Baca juga: Soal Gol, Bruno Fernandes Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo di Manchester United

1. Cristiano Ronaldo (35 tahun) - Juventus

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (3rdL) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa vs Juventus pada 13 Desember 2020 di stadion Luigi-Ferraris di Genoa.
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (3rdL) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa vs Juventus pada 13 Desember 2020 di stadion Luigi-Ferraris di Genoa. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain gaek terbaik yang ada di dunia saat ini.

Meski sudah memasuki usia senja, Cristiano Ronaldo masih membuktikan diri bisa bermain bersama Juventus di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Ia masih mampu bermain di kompetisi level tertinggi. Sejumlah rekor juga masih sanggup dipecahkannya.

Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Juventus pada 2018 sejauh ini telah membukukan 81 gol plus 19 assists dari 103 penampilan lintas kompetisi. CR7 pun masuk dalam buku sejarah klub berjulukan Si Nyonya Tua tersebut.

Dalam sejarah Juventus, hanya ada dua pemain yang berhasil mencetak gol lebih banyak dari Ronaldo setelah 100 pertandingan, yaitu Omar Sivori (84 gol) dan Felice Borel (80).

Baca juga: Hilir Mudik Morata yang Kini Nyetel dengan Juventus & Chiellini Bersiap Bela Bianconeri

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas