Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

FAKTA Liverpool Gagal Menang Atas West Brom: Capaian Sam Allardyce Sang Pemutus Keangkeran Anfield

Liverpool yang baru saja ditahan imbang West Brom dengan skor 1-1 menghasilkan deretan fakta menarik termasuk capaian pelatih tim tamu Sam Allardyce.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in FAKTA Liverpool Gagal Menang Atas West Brom: Capaian Sam Allardyce Sang Pemutus Keangkeran Anfield
Clive Brunskill / POOL / AFP
Pelatih Kepala Inggris West Bromwich Albion Sam Allardyce (kanan) dan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp menonton pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020. Clive Brunskill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta hasil imbang yang diraih sang jawara bertahan Liverpool saat berjumpa dengan West Brom tim penguhuni zona degradasi.

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 atas West Brom dalam lanjutan pekan 15 Liga Inggris, pada Minggu (27/12/2020).

Berlangsung di Anfield Stadium, tuan rumah Liverpool sebetulnya mampu mencuri gol keunggulan terlebih dahulu.

Gol keunggulan Liverpool terjadi di paruh pertama menit 12 melalui kontribusi Sadio Mane yang meneruskan asisst Joel Matip.

Bek Nigeria West Bromwich Albion Semi Ajayi (Kanan ke-3) naik untuk mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020.
Nick Potts / POOL / AFP
Bek Nigeria West Bromwich Albion Semi Ajayi (Kanan ke-3) naik untuk mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020. Nick Potts / POOL / AFP (Nick Potts / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Inggris - Gagal Raih 3 Poin, Liverpool Ditahan Imbang Tim Penghuni Degradasi

Baca juga: HASIL Babak Pertama Liverpool vs West Brom Liga Inggris, The Reds Unggul Tipis Lewat Mane

Namun keunggulan yang didapatkan Liverpool tidak bisa mereka tambah maupun dipertahankannya pada babak kedua.

Permainan pantang menyerah yang ditunjukan West Brom membuahkan ketika mengoyak jala Liverpool yang dikawal Allison Becker menjelang pertandingan usai.

Tepatnya menit 82 pemain belakang West Brom, Semi Ajayi mampu memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

BERITA TERKAIT

Gol Semi Ajayi pun menjadi yang terakhir pada pertandingan ini dan sekaligus membuyarkan kemenangan sang jawara bertahan Liverpool.

Atas hasil berbagi 1 poin ini, posisi kedua tim di papan klasemen tidak menujukan perubahan.

Liverpool pun masih memimpin puncak klasemen dengan 32 poin, sedangkan West Brom masih berkutat di zona degradasi urutan 19 yang mengoleksi 8 angka.

Striker Liverpool Senegal Sadio Mane (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020.
Clive Brunskill / POOL / AFP
Striker Liverpool Senegal Sadio Mane (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020. Clive Brunskill / POOL / AFP (Clive Brunskill / POOL / AFP)

Terlepas dari hasil imbang ini, nampak ada beberapa fakta menarik yang salah satunya ialah capaian pelatih West Brom, Sam Allardyce.

Sam Allardyce sendiri baru memimpin West Brom selama dua pertandingan ini setelah menggantikan jabatan Slaven Bilic yang dipecat.

Pada pertandingan keduanya bersama West Brom, ia meneruskan capaiannya ketika bertemu Liverpool di Anfield.

Pelatih kelahiran 66 tahun tersebut belum pernah menelan kekalahan selama 4 pertandingan terakhir melawan Liverpool di markasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas