Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool Dimbangi West Brom 1-1, Jurgen Klopp Sindir Formasi 6-4-0 Big Sam

Hasil boxing day Liga Inggris, Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh West Brom di Anfield Stadium. Ini reaksi Klopp soal formasi 6-4-0 am Allardyce.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Liverpool Dimbangi West Brom 1-1, Jurgen Klopp Sindir Formasi 6-4-0 Big Sam
Clive Brunskill / POOL / AFP
Pelatih Kepala Inggris West Bromwich Albion Sam Allardyce (kanan) dan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp menonton pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020. Clive Brunskill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Boxing Day Liga Inggris, Liverpool tertahan di kandang sendiri saat menjamu West Brom.

Liverpool gagal menaklukkan West Brom pada laga gameweek 15 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020) malam WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan sindiran kepada West Brom usai bentrok kedua tim pada pekan ke-15 Premier League berakhir dengan skor imbang 1-1.

The Reds, julukan Liverpool, bisa unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane pada menit ke-12. Namun, setelah itu pasukan Jurgen Klopp gagal menambah gol.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Liverpool vs West Brom, Sadio Mane Masuk Jajaran Pemain Langka Afrika

Baca juga: FAKTA Liverpool Gagal Menang Atas West Brom: Capaian Sam Allardyce Sang Pemutus Keangkeran Anfield

Malahan, West Brom yang kini dilatih oleh Sam Allardyce bisa memaksakan hasil imbang setelah Semi Ajaye mencetak gol balasan pada menit ke-82.

Hasil imbang kontra West Brom menjadi kerugian bagi Liverpool.

Sebab, pada pertandingan itu, The Reds tampil begitu dominan. Bahkan, penguasaan bola Jordan Henderson dkk pada babak pertama mencapai 82 persen.

BERITA TERKAIT

Meski Liverpool bermain sangat dominan, nyatanya West Brom bisa membendung gelombang serangan tim tuan rumah.

Sepanjang laga, The Reds bahkan tercatat hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke gawang West Brom yang dikawal Sam Johnstone.

Seusai laga Liverpool vs West Brom, Jurgen Klopp sampai menyebut anak asuh Sam Allardyce memperagakan taktik 6-4-0.

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Reaksi Jurgen Klopp Setelah Liverpool Ditahan Imbang West Brom

Pelatih Kepala Inggris West Bromwich Albion Sam Allardyce (kanan) dan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp menonton pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020.
Clive Brunskill / POOL / AFP
Pelatih Kepala Inggris West Bromwich Albion Sam Allardyce (kanan) dan manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp menonton pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 27 Desember 2020. Clive Brunskill / POOL / AFP (Clive Brunskill / POOL / AFP)

"Saya tidak berpikir siapa pun bisa menduga tim bermain seperti West Brom pada babak pertama, seperti (formasi) 6-4 atau apa pun itu. Saya pikir kami bermain bagus," ujar Klopp dilansir Goal International.

"Pada babak kedua kami melakukan hal yang sama lagi, dan mereka menciptakan tiga serangan balik, terlalu banyak tendangan sudut," imbuh juru taktik asal Jerman itu.

"Itu adalah kesalahan kami dan itulah kami hanya meraih satu poin, bukan tiga," tandasnya.

Meski demikian, Jurgen Klopp menyebut West Brom layak membawa pulang satu poin dari pertandingan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas