Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Inggris, Gol Injury Time Marcus Rashford, MU Menang, Solskjaer: Ini Tradisi Kami

Hasil Liga Inggris pekan 16, Manchester United vs Wolves, tim asuhan Solskjaer menang 1-0 berkat gol Marcus Rashford di injuri time babak kedua.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in HASIL Liga Inggris, Gol Injury Time Marcus Rashford, MU Menang, Solskjaer: Ini Tradisi Kami
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Wolves, Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) dan gelandang Serbia Manchester United Nemanja Matic setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 29 Desember 2020. Laurence Griffiths / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 16, Manchester United vs Wolves berakhir dramatis dengan skor 1-0 di Stadion Old Trafford pada Rabu (30/12/2020).

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal "tradisi" Setan Merah memenangi poin lewat gol-gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Partai Manchester United vs Wolves hampir berakhir imbang tanpa gol dengan kedua kubu terlihat keletihan dan gagal menunjukkan permainan terbaik pada 30 menit terakhir laga.

Akan tetapi, Setan Merah berhasil memecah kebuntuan lewat gol Marcus Rashford memanfaatkan umpan terobosan lambung Bruno Fernandes pada menit ke-90+4.

Baca juga: HASIL KLASEMEN Liga Inggris Terbaru, Manchester United Dekati Liverpool, Arsenal Jauhi Zona Merah

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Kemenangan Perdana Manchester United atas Wolves, Nuno: Ini Kejam

Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) dan gelandang Serbia Manchester United Nemanja Matic setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 29 Desember 2020.
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) dan gelandang Serbia Manchester United Nemanja Matic setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut , pada 29 Desember 2020. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

"Ini adalah hal yang kami bicarakan dalam sebuah pertemuan pada awal musim ini," tutur Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari BBC.

"Kami tak memenangi banyak poin jelang akhir laga dan ini adalah tradisi bagi klub."

"Gol-gol seperti ini telah sering terjadi di sisi stadion tersebut dan kini kami telah memenangi banyak poin jelang akhir laga, ini adalah bukti aspek mental dan fisik," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Kekuatan mental dan fisik pasukannya ini pun menjadi sorotan tersendiri bagi Solskajer.

"Kami kini mempunyai grup yang tangguh baik secara mental dan fisik. Kami telah melewati periode latihan berat, bermain banyak laga, dan para pemain ini menjadi kian fit," ujarnya.

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Marcelo Bielsa Beri Kekalahan Perdana Big Sam, Hawthorns Bergejolak dengan 5 Gol

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Arsenal Tinggalkan Zona Merah, Lacazette dan Saka Catatkan Statistik Gemilang

Statistik membuktikan ketangguhan Man United terutama pada babak kedua musim ini.

Sejauh ini, Manchester United membukukan 19 gol (61 persen dari total) pada babak kedua berbanding 12 (39 persen) sebelum turun minum.

Terlebih, menit ke-76 sampai ke-90 menjadi paling produktif bagi pasukan Solskjaer dengan mereka mencetak 10 gol pada periode waktu tersebut.

Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kiri) bereaksi setelah mencetak gol pembuka saat gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (tengah) mengejarnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 29 Desember 2020.
Michael Regan / POOL / AFP
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kiri) bereaksi setelah mencetak gol pembuka saat gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (tengah) mengejarnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 29 Desember 2020. Michael Regan / POOL / AFP (Michael Regan / POOL / AFP)

Man United pun kini menanjak ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 30 poin, hanya terpaut dua dari Liverpool di puncak dengan jumlah laga sama.

Kendati demikian, Solskjaer tak ingin terlalu jauh menatap kans timnya pada akhir musim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas