Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bek Timnas Indonesia U19 Elkan Baggott jadi Rebutan Tim Liga Inggris, Ini Harapan Ipswich Town

Klub Ipswich Town berharap anak didiknya yang juga bagian dari Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott bertahan dan menolak tawaran dari tim Liga Inggris.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Sri Juliati
zoom-in Bek Timnas Indonesia U19 Elkan Baggott jadi Rebutan Tim Liga Inggris, Ini Harapan Ipswich Town
WWW.ITFC.CO.UK
Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott tampil selama 90 menit, mencetak gol dan membawa Ipswich Town U-18 menang 5-0 atas Chelmsford City di Melbourne Stadium dalam laga putaran kedua FA Youth Cup, Senin (23/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Bek andalan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott baru-baru ini menjadi perbincangan hangat setelah diminati sejumlah tim Premier League kasta teratas sepak bola Liga Inggris.

Postur tubuh yang mendukung, hingga perkembangan permainan yang begitu cepat membuat tim seperti West Ham, Leed United, hingga Manchester United dikabarkan meminati jasanya.

Dalam pemberitaan Media inggris, Football Insider, nama Elkan Baggott yang merupakan pemain Ipswich Town sedang naik daun.

Informasi dari sumber perekrutan pemain yang diterima Football Insider menyebutkan, Leeds United dan West Ham sama-sama mengejar Elkan Baggott bulan ini.

Baca juga: Batal Berlaga di Piala Dunia U-20, Elkan Baggott Bisa Masuk Timnas Indonesia di Kualifikasi PD 2022

Baca juga: Bek Timnas U-19 Elkan Baggott Diincar Leeds United yang Lagi Krisis Bek Gegara Gaya Marcelo Bielsa?

Elkan Baggott di antara para rekannya saat latihan perdana tim nasional Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) petang.
Elkan Baggott di antara para rekannya saat latihan perdana tim nasional Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) petang. (Pssi.org)

Di umurnya yang berusia 18 tahun, Elkan Baggott dinilai punya potensi besar jadi pemain hebat, berkaca dari penampilannya sejauh ini. Baik untuk Timnas Indonesia U-19 maupun timnya Ipswich Town.

Melanjutkan pemberitaan di atas, langkah Leeds United untuk mendapatkan Elkan Baggott karena tim asuhan Marcelo Bielsa itu kekurangan stok pemain di sisi pertahanan.

Bek andalan The White, julukan Leeds United, Liam Cooper mengalami cedera.

BERITA TERKAIT

Dia telah melewatkan 6 dari 17 pertandingan Liga Inggris musim ini, dan penggantinya Diego Llorente baru memainkan satu pertandingan.

Tak hanya mereka, Robin Koch yang baru direkrut pada jendela transfer lalu harus absen karena cedera lutut.

Media Malaysia, Vocket FC pun sampai terkejut, di mana memuat kabar transfer Elkan Baggott yang semakin 'memanas' setelah Leed United dan West Ham United menginginkannya.

Baca juga: Klaim Media Inggris, Elkan Baggott Diminati 2 Tim Papan Tengah Premier League

Baca juga: Rumor Ketertarikan Manchester United kepada Elkan Baggott Dapat Sorotan dari Media Asing

Sementara itu, di sisi lain, Ipswich Town ingin mempertahankan Elkan Baggott dalam pemberitaan East Anglian Daily Times.

Bulan Oktober tahun lalu, kala Ipswich Town melawan Gillingham, ketenangan dan sikap percaya diri Elkan Baggott membantu kemenangan tim 1-0 dalam ajang Piala EFL.

Dia mendapat kesempatan berlatih dengan tim utama Ipswich Town, dan menjadi bagian dari skuat senior Plymouth pada bulan Desember lalu.

Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat.
Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat. (Media PSSI)

"Klub selalu berharap Baggott akan menjadi lulusan akademi berikutnya yang menandatangani kontrak penuh," tulis media EADT.

"Tetapi, dengan reputasinya yang semakin meningkat dan fakta bahwa ia mendapat perhatian besar di Indonesia, sejumlah klub yang lebih tinggi menunjukkan minat pada dirinya selama beberapa minggu terakhir," lanjutnya.

Menurtut EADT, kesempatan emas itu tidak akan ditolak oleh Baggott, dan saat ini proses diskusi soal transfernya tengah berjalan.

"The Blues (Ipswich Town) memahami kesepakatan itu akan dilakukan dengan Elkan Baggott dan perwakilannya saat ini sedang mempertimbangkan tawaran kontrak dari klub tersebut."

Elkan Baggott merupakan bagian penting dari Ipswich Town U-18 karena berhasil mengantarkan klub berjuluk The Blues itu ke babak empat besar FA Youth Cup.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas