Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Tak Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U19 Balik Cepat dari TC di Spanyol

Tingginya pandemi Covid-19 yang merebak di Spanyol membuat Timnas Indonesia U-19 tak mendapatkan izin menggelar laga uji coba, Garuda Muda balik gasik

Tak Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U19 Balik Cepat dari TC di Spanyol
Media PSSI
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U19 asuhan Shin Tae-yong dipastikan balik lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan ketika menjalani TC (pemusatan latihan) di Spanyol.

Alasan kepulangan 'prematur' Timnas Indonesia U19 dikarenakan pemerintah setempat di Spanyol tak memberikan izin untuk menggelar laga uji coba.

Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Negeri Matador itu menjadi pertimbangan pemerintah setempat terkait larangan tersebut.

Baca juga: Sempat Ditolak Timnas U-19 Indonesia, Kini Pemain Klub Spanyol Jadi Andalan Shin Tae-yong

Baca juga: Hasil Sidang Badan Yudisial PSSI: Tak Ada Jual-Beli Jabatan Manajer Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada para pemainnya di pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. (Media PSSI)

Timnas Indonesia U19 akan pulang kembali ke Tanah Air pada Rabu (12/1/2021).

Kepastian tim asuhan Shin Tae-yong menyudahi agenda TC mereka di Spanyol diungkapkan langsung oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Keputusan tersebut diambil setelah pihak PSSI melihat perkembangan di Spanyol serta berkomunikasi dengan, Shin Tae-yong maupun Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun.

Pada awalnya David Maulana dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga Minggu (31/1/2021).

"Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan."

"Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas