Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yoyok Sukawi Apresiasi Kinerja Kemenpora Soal Penghentian Anggaran ke Timnas Indonesia U-19

Zainudin Amali yang langsung menyetop anggaran APBN untuk persiapan Timnas U-19 begitu FIFA mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

Yoyok Sukawi Apresiasi Kinerja Kemenpora Soal Penghentian Anggaran ke Timnas Indonesia U-19
mobilinanews.com
Yoyok Sukawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI komisi X dari fraksi Demokrat, Yoyok Sukawi turut mengapresiasi kinerja Kemenpora di bawah pimpinan Menpora Zainudin Amali yang langsung menyetop anggaran APBN untuk persiapan Timnas U-19 begitu FIFA mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Yoyok, langkah yang dilakukan Kemenpora juga sekaligus melindungi PSSI dari adanya temuan-temuan anggaran bilamana tak buru-buru disetop.

Seperti diketahui, persiapan Timnas U-19 sendiri sebelumnya mendapatkan bantuan anggaran dari APBN sebesar Rp 50.6 miliar.

Anggaran itu digunakan untuk persiapan timnas jelang tampil di Piala Dunia U-20 pada Mei 2021, akan tetapi pada 24 Desember lalu FIFA membatalkan ajang tersebut lantaran kasus pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

“Saya selaku wakil PSSI sangat berterimakasih dengan dukungan dari Kemenpora terhadap persiapan Timnas yang beberapa waktu lalu didukung secara penuh kemanapun kita berlatih dibiayai,” kata Yoyok dalam rapat kerja Komisi X dengan Kemenpora secara daring, Kamis (14/1/2021).

“Bahkan yang buat kami (PSSI) merasa sangat disayang oleh Kemenpora yakni di saat FIFA kemarin putuskan piala dunia itu ditunda, Pak Menpora dengan sigap beserta jajarannya berkomunikasi dengan PSSI untuk menarik dan menyetop seluruh anggaran yang nantinya akan berpotensi menjadi temuan,”

“Ini cukup bagus sekali, dan kami berterima kasih sekali karena pengawalannya dari Kemenpora dilakukan secara total. Ini wujud perlindungan hukum juga kepada kami selaku pengguna anggaran,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Dalam kesempatan tersebut, Yoyok juga mengapresiasi kinerja Menpora Zainudin Amali yang sukses membawa Kemenpora mendapatkan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI pada anggaran tahun 2019.

Ia pun berharap status ini bisa dipertahankan sehingga Kemenpora jadi lembaga pemerintah yang bisa menyalurkan anggarannya dengan baik.

“Kami dari partai Demokrat mengapresiasi realisasi resapan anggaran yang telah dipaparkan oleh Pak Menpora sudah sangat baik bahkan berbeda jauh dengan periode-periode sebelumnya. Dan juga tolong pertahankan terus status WTP, dengan disiplin anggaran yang baik, supaya Kemenpora ini bisa menunjukan perubahan yang baik,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas