Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tiga Pemain yang Diprediksi Jadi The Next Boaz Solossa di Persipura Jayapura

pelatih Persipura sudah mengantongi setidaknya tiga nama pemain muda yang ia anggap bisa menggantikan tempat dari Boaz Salossa.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tiga Pemain yang Diprediksi Jadi The Next Boaz Solossa di Persipura Jayapura
Instagram/persipurapapua1963
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa 

TRIBUNNEWS.COM - Ada tiga pemain asli Papua yang diprediksi bakal jadi penerus jejak dari kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa.

Dalam dunia sepak bola usia terkadang menjadi musuh pesepak bola karena dapat menggerus kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

Baca juga: Persipura Jayapura Bubarkan Skuat

Terkadang di usia yang sudah menginjak kepala tiga, para pemain sepak bola kemampuan bermainnya akan turun secara perlahan.

Hanya beberapa nama saja yang masih bisa tetap bermain apik di usia menginjak 30 tahun ke atas, seperti Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Gianluigi Buffon.

Baca Juga: Manajemen Tira Persikabo Ungkap Nasib dari Dua Pemain Asingnya

Umumnya suatu klub akan berusaha untuk melakukan regenerasi untuk menggantikan para pemain mereka yang usianya sudah tidak muda lagi.

Seperti halnya Persipura Jayapura, yang saat ini masih menggantungkan harapan pada penyerang berusia 35 tahun, Boaz Salossa.

Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengejar bola pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018).
Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengejar bola pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)
BERITA TERKAIT

Boaz yang tak muda lagi ini masih dipercaya pelatih Jacksen F Tiago untuk mengemban tugas sebagai kapten di klub berjuluk Mutiara Hitam.

Baca Juga: Tambah Porsi Latihan, Pemain Persib Bandung Berusaha Jaga Satu Hal Ini

Meski begitu, sang pelatih rupanya sudah mengantongi setidaknya tiga nama pemain muda yang ia anggap bisa menggantikan tempat dari Boaz Salossa.

Ketiga nama pemain ini adalah, Todd Rivaldo Ferre yang sedang bermain di klub Thailand Lampang FC, kemudian Gunansar Mandowen, dan terakhir adalah Fridolin Yoku.

"Todd Ferre, Gunansar Mandowen, dan Fridolin Yoku," ujar Jacksen F Tiago dikutip Bolasport dari Bolanas.

Baca Juga: Buka Lembaran 2021, Akademi PSS Sleman Gelar Latihan Perdana

Todd Ferre sendiri belum lama ini dipinjamkan Persipura ke klub divisi dua Liga Thailand, Lampang FC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas