Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Italia: Reaksi Pelatih AS Roma Usai Dibantai Lazio Tiga Gol Tanpa Balas

Hasil Liga Italia pekan 18 berujung kekalahan telak bagi AS Roma dari Lazio dan membuat Paulo Fonseca geram.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in HASIL Liga Italia: Reaksi Pelatih AS Roma Usai Dibantai Lazio Tiga Gol Tanpa Balas
Filippo MONTEFORTE / AFP
HASIL Liga Italia - Gelandang Spanyol Lazio Luis Alberto (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua Lazio dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio Roma vs AS Roma pada 15 Januari 2021 di stadion Olimpiade di Roma. Filippo MONTEFORTE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Italia pekan 18 diwarnai dengan kekalahan telak AS Roma dalam pertandingan tandang.

AS Roma yang baru melakoni pertandingan tandang ke markas Lazio merasakan kekalahan tiga gol tanpa balas, pada Sabtu (16/1/2021) dini hari.

Berlangsung di Stadio Olimpico, gol kemenangan Lazio lahir dari brace Luis Alberto (23' 67') dan Ciro Immobile (14').

Atas kekalahan telak ini, Paulo Fonseca yang menjabat sebagai pelatih AS Roma mengakui permainan timnya sangat tidak maksimal.

Penyerang Italia Lazio Ciro Immobile (4thR) dan rekan satu timnya merayakan kemenangan setelah Lazio mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio Roma vs AS Roma pada 15 Januari 2021 di stadion Olimpiade di Roma.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Penyerang Italia Lazio Ciro Immobile (4thR) dan rekan satu timnya merayakan kemenangan setelah Lazio mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio Roma vs AS Roma pada 15 Januari 2021 di stadion Olimpiade di Roma. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: KLASEMEN Liga Italia: Kalah dari Lazio, AS Roma Gagal Dekati Inter Milan, Terancam dari Juventus

Baca juga: HASIL Liga Italia Lazio vs AS Roma, Luis Alberto Cetak Dua Gol, Aquilotti jadi Penguasa Ibu Kota

Terutama di menit awal yang memberikan kesempatan tuan rumah menyerang hingga terciptanya dua gol untuk Lazio.

“Saya pikir di menit-menit pembukaan, kami memiliki pendekatan yang tepat, tetapi melawan tim seperti Lazio, sulit untuk pulih jika Anda memberi mereka dua gol,” kata Paulo Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Lazio merasa nyaman setelah itu dan kami tidak pernah memiliki kemampuan untuk menembus garis pertahanan mereka.

BERITA TERKAIT

"Mereka menutup dengan baik dan sulit untuk kembali ke dalamnya," imbuh Fonseca.

Pelatih asal Italia ini juga memberikan pandangannya terhadap titik lemah di AS Roma yang membuat timnya menelan kekalahan telak.

Ia menyoroti posisi Ibanez terlihat kedodoran menerima serangan sayap para pemain Lazio yang diisi seperti Marusic ataupun Lazari secara bergantian.

“Kami membicarakan hal ini karena dua gol terjadi dengan Ibanez, tetapi situasinya tidak berbahaya. Mereka seharusnya memegang kendali.

“Memang benar Lazzari memiliki permainan yang sangat bagus, kami tidak memiliki solusi untuk momen-momen itu," ungkap Fonseca.

"Saya pikir keseluruhan pertandingan dapat disimpulkan dengan fakta bahwa kami kebobolan dua gol di babak pertama sehingga kami tidak boleh kebobolan.

“Ibanez seharusnya tidak membutuhkan bantuan pada gol pertama, atau juga pada gol kedua. Seharusnya tidak ada cadangan dalam situasi itu," beber pelatih berusia 47 tahun itu.

Pelatih Roma asal Portugal, Paulo Fonseca memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Roma vs Inter Milan pada 10 Januari 2021 di stadion Olimpiade di Roma.
Vincenzo PINTO / AFP
Pelatih Roma asal Portugal, Paulo Fonseca memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Roma vs Inter Milan pada 10 Januari 2021 di stadion Olimpiade di Roma. Vincenzo PINTO / AFP (Vincenzo PINTO / AFP)

Baca juga: HASIL Lazio vs AS Roma: Tampil Dominan, Aquilotti Ungguli Giallorossi di Babak Pertama

Baca juga: JADWAL BOLA Akhir Pekan: Inter Milan vs Juventus Live RCTI, Liverpool vs MU, Link Gratis di Sini

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas