Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

HASIL Liga Inggris: Selamatkan Gawang MU dari Kebobolan, Thiago Alcantara Puji Penampilan De Gea

Hasil Liga Inggris pekan 19, selamatkan tembakannya yang berpotensi gol untuk Liverpool, Thiago Alcantara puji penampilan David De Gea.

HASIL Liga Inggris: Selamatkan Gawang MU dari Kebobolan, Thiago Alcantara Puji Penampilan De Gea
PAUL ELLIS / POOL / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David de Gea menangkap bola saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Januari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 19 berakhir pujian bagi David De Gea yang melakukan beberapa penyelamatan penting dan membuat Manchester United clean sheet.

Manchester United berhasil mencuri poin dari markas Liverpool setelah laga berakhir imbang tanpa gol, pada Minggu (18/1/2021).

Berlangsung di Anfield Stadium, kiper tim tamu Manchester United melakukan beberapa penyelamatan penting guna mengamankan gawangnya dari kebobolan.

David De Gea pun terlihat paling sibuk di pertandingan ini karena agresifnya serangan Liverpool.

Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino (tengah) bersaing dengan bek Inggris Manchester United, Harry Maguire (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Januari 2021.
Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino (tengah) bersaing dengan bek Inggris Manchester United, Harry Maguire (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Januari 2021. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Gagal Cetak Gol ke Gawang MU, Kepercayaan Diri Liverpool Dianggap Turun

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Tahan Liverpool, Solskjaer Anggap MU Lewatkan Kesempatan Menang

Dirangkum dari Flashscore, bukti agresifnya Liverpool dengan menciptakan 17 kesempatan diantaranya 3 tendangan tepat mengarah ke gawang, 8 terblokir dan 6 melenceng.

Solidnya penampilan De Gea di bawah mistar gawang pada pertandingan melawan Liverpool menuai pujian dari Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara memberikan pujian karena salah satu peluangnya berhasil diselamatkan De Gea.

Alcantara mendapat kesempatan mencetak gol melalui peluang tembakan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang pada babak kedua menit 78 .

Peluang yang dapat dikatakan bisa membuka keunggulan Liverpool malah masih bisa diselamatkan dengan luar biasa oleh De Gea.

Atas penampilannya selama 90 menit pertandingan tersebut, ia pun mendapat pujian dari sang rekan senegaranya di Timnas Spanyol.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas