Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PREDIKSI Arsenal vs Newcastle United Liga Inggris: Arteta Cemas, Meriam London Bidik 10 Besar

Jelang Arsenal vs Newcastle United Liga Inggris, kecemasan Mikel Arteta soal banyak pemainnya yang mulai bertumbangan, misi Meriam London 10 besar.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in PREDIKSI Arsenal vs Newcastle United Liga Inggris: Arteta Cemas, Meriam London Bidik 10 Besar
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merangkul manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Kecemasan Mikel Arteta mengiringi misi Arsenal menembus posisi 10 besar klasemen Liga Inggris jelang laga melawan Newcastle United.

Pekan 19 Liga Inggris terhampar pertandingan antara Arsenal vs Newcastle United yang akan tersaji di Stadion Emirates, Selasa (19/1/2021) live Mola TV pukul 03.00 WIB.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku cemas jelang pertandingan mengingat banyaknya pemain yang mulai bertumbangan.

Baca juga: Liga Inggris Arsenal vs Newcastle, 3 Faktor Titik Balik The Gunners ke Jalur Kemenangan

Baca juga: Arsenal dan Mesut Oezil Sepakat Berpisah, Gabung Fenerbahce Akhir Pekan Ini

Striker Crystal Palace kelahiran Zaire Belgia Christian Benteke (kedua dari kiri) memenangkan sundulan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Emirates Stadium di London pada 14 Januari 2021.
JULIAN FINNEY / POOL / AFP
Striker Crystal Palace kelahiran Zaire Belgia Christian Benteke (kedua dari kiri) memenangkan sundulan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Emirates Stadium di London pada 14 Januari 2021. JULIAN FINNEY / POOL / AFP (JULIAN FINNEY / POOL / AFP)

Diakui juru taktik asal Spanyol itu, banyaknya pertandingan yang memiliki jeda istirahat mepet membuat dirinya harus pandai-pandai melakukan rotasi.

Namun terlepas dari upaya maksimal yang telah ia lakukan, Arteta mengaku cemas dengan kondisi fisik pemainnya yang sewaktu-waktu bisa drop.

Tercatat klub yang berjuluk Meriam London itu dalam kurun waktu delapan hari memiliki tiga pertandingan.

"Jujur saja, kami telah mencoba untuk melakukan rotasi sebaik mungkin."

BERITA TERKAIT

"Jadwal pertandingan adalah seperti itu dan kami tidak memiliki pramusim, yang merupakan salah satu alasan kami menginginkan lima pemain pengganti," terang Arteta, dikutip dari laman Dailymail.

Sebagaimana yang diketahui, pemain Arsenal terbaru yang mengalami cedera ialah Kieran Tierney, saat pertandingan melawan Burnley di ajang Liga Inggris.

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Arsenal di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 29 Desember 2020.
Mike Hewitt / POOL / AFP
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Arsenal di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 29 Desember 2020. Mike Hewitt / POOL / AFP (Mike Hewitt / POOL / AFP)

"Kondisi ini sangat sulit bagi kami, terkadang pemain bahkan sangat ingin untuk tampil, meskipun kondisi mereka tidak fit."

"Sebagai contoh ialah pada kasus Tierney yang mengalami cedera, namun kami bisa memainkannya pada pertandingan melawan Palace."

"Jujur itu bukan tindakan yang tepat."

Mikel Arteta pun mengakui dirinya sangat berharap kondisi pemainnya yang mengalami cedera lekas membaik.

Arteta pun menyebut bahwa dirinya memerlukan semua armada tempurnya untuk bisa kembali merangkak naik menghuni posisi papan atas klasemen.

Bek Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Arsenal di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 2 Januari 2021.
Rui Vieira / POOL / AFP
Bek Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Arsenal di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 2 Januari 2021. Rui Vieira / POOL / AFP (Rui Vieira / POOL / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas