Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Spanyol

Ini Sanksi Buat Lionel Messi Atas Aksi Gebuk Pemain Athletico Bilbao

Padahal, ancaman sanksi yang dihadapi Lionel Messi atas aksinya tersebut cukup berat, ancaman skorsing hingga 12 laga. Tapi dia dapat sanksi ringan

Ini Sanksi Buat Lionel Messi Atas Aksi Gebuk Pemain Athletico Bilbao
CRISTINA QUICLER / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi memeriksa penyerang Spanyol Athletic Bilbao Asier Villalibre (BAWAH) selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di stadion La Cartuja di Seville pada 17 Januari 2021. CRISTINA QUICLER / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, resmi mendapatkan hukuman larangan tampil 'hanya' dua pertandingan usai menghajar pemain Athletic Bilbao

Lionel Messi menjadi sorotan dalam laga final Piala Super Spanyol 2021 menghadapi Athletic Bilbao, Minggu (17/1/2021) waktu setempat atau Senin pukul 03.00 WIB. 

Baca juga: Video Trik-Trik Kotor Lionel Messi yang Luput dari Kartu Merah Wasit

Selain gagal membawa timnya meraih gelar pertama di musim ini karena takluk dengan skor 2-3, Lionel Messi juga melakukan tindakan indisipliner dengan memukul pemain lawan. 

Baca juga: Si Pencuri Hingga Si Dokter Gigi, Tiga Sosok Wasit yang Berani Beri Kartu Merah Lionel Messi

Ekspresi Lionel Messi kena kartu merah dalam partai final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao, 17 Januari 2021.
Ekspresi Lionel Messi kena kartu merah dalam partai final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao, 17 Januari 2021. (TWITTER.COM/3SPORTSGH)

Megabintang asal Argentina itu terpaksa harus diusir oleh wasit Jesus Gil Manzano karena  melayangkan lengannya ke arah pemain Bilbao, Asier Villalibre.

Tindakan Messi tersebut membuatnya menerima kartu merah dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-120. 

Baca juga: Tak Cuma Skill dan Nomor, Kini Sikap Sok Jagoan Lionel Messi Juga Mirip Diego Maradona

Akibat kejadian tersebut, Messi terancam hukuman larangan tampil dalam 4 hingga 12 laga. 

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, sanksi itu bisa diberikan kepada Messi jika dia terbukti melakukan pelanggaran tersebut dengan 'agresif'

Namun, pejabat pertandingan dan Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah memutuskan bahwa Lionel Messi tak harus menjalani skorsing lama karena tindakannya. 

Dikutip BolaSport.com dari Goal International, mereka telah memutuskan  pada Selasa (19/1/2021) waktu setempat bahwa tidak ada agresi di pihak Messi, yang berarti hukuman standar akan diterapkan.

Presiden RFEF, Carmen Perez, yang diberi tanggung jawab tunggal untuk mengeluarkan keputusan tentang Messi, mempertimbangkan beberapa faktor ketika memutuskan larangan untuk pemain Argentina itu.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas