Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan - Dampak Pandemi Covid-19 pun Mendera Southampton

Jadwal Liga Inggris tengah pekan ini, Leicester vs Chelsea. Kabar Southampton yang terdampak Covid-19.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan - Dampak Pandemi Covid-19 pun Mendera Southampton
MATTHEW CHILDS / POOL / AFP
Bek Southampton Denmark Jannik Vestergaard (kanan ke-2) merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stamford Bridge di London pada 17 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Inggris, tengah pekan ini menyajikan lanjutan pekan 18 dan sejumlah pertandingan tunda dari pekan sebelumnya.

Lanjutan Liga Inggris pekan 18 akan dimulai malam ini, dua laga yang terhampar adalah West Ham vs West Brom, dan Leicester vs Chelsea.

Selengkapnya, jadwal Liga Inggris ada di akhir berita.

Pandemi Covid-19 masih merajalela di klub Premier League Liga Inggris, termasuk Southampton.

Baca juga: JADWAL Live Streaming Liga Inggris Malam Ini, Posisi MU Terancam, Leicester vs Chelsea

Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kiri) ditangani oleh gelandang Spanyol Southampton Oriol Romeu (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester United di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 29 November 2020.
Naomi Baker / POOL / AFP
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (kiri) ditangani oleh gelandang Spanyol Southampton Oriol Romeu (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester United di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 29 November 2020. Naomi Baker / POOL / AFP (Naomi Baker / POOL / AFP)

Di masa pandemi ini, Southampton kehilangan pemasukan hingga Rp 1,41 triliun seturut laporan keuangan terkini 2019-2020.

Sementara itu, Sebenarnya, kerja sama dengan Under Armour berakhir pada 2023.

Kongsian sejak 2016 itu memberi pemasukan total hingga 12,1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 169,4 miliar hingga akhir kontrak.

BERITA TERKAIT

Namun begitu, turbulensi perekonomian pada 2020 lantaran pandemi corona membuat kerja sama itu berakhir lebih cepat.

Gelandang Inggris Southampton James Ward-Prowse (kedua dari kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Jerman Ilkay Gundogan (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester City di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 19 Desember 2020 .
PAUL CHILDS / POOL / AFP
Gelandang Inggris Southampton James Ward-Prowse (kedua dari kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Jerman Ilkay Gundogan (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Manchester City di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 19 Desember 2020 . PAUL CHILDS / POOL / AFP (PAUL CHILDS / POOL / AFP)

"Pindah"

Terkini, Southampton akan "pindah" ke Denmark mulai 1 Juli 2021.

Sejatinya, bukan seluruh klub yang "pindah".

"Kami mengikat kontrak lima tahun dengan Hummel asal Denmark untuk perlengkapan olahraga," kata CCO Southampton David Thomas.

Kerja sama ini membuat Hummel bisa mendesain dan membangun laga, sekaligus menyiapkan perlengkapan olahraga dan jersey untuk klub putra, putri, akademi, dalam kerja sama penawaran produk.

Kerja sama dengan Hummel ini bukanlah yang kali pertama.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas