Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Super Coppa Italia: Tumbangkan Napoli, Gol Bersejarah Ronaldo Bawa Juventus Segel Gelar

Juventus berhak menyegel gelar juara Super Coppa Italia setelah mengalahkan Napoli dalam laga final Super Coppa Italia, Kamis (21/1/2021) dinihari.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Super Coppa Italia: Tumbangkan Napoli, Gol Bersejarah Ronaldo Bawa Juventus Segel Gelar
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) menembak untuk membuka skor melewati kiper Kolombia Napoli David Ospina (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus berhak menyegel gelar juara Super Coppa Italia setelah mengalahkan Napoli dalam laga final, Kamis (21/1/2021) dinihari.

Berlangsung di Stadion Mapei, Juventus berhasil menyudahi perlawanan Napoli dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol pembuka kemenangan Juventus dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo tepat pada menit 64, ia memanfaatkan kesalahan antisipasi bek lawan.

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) menembak untuk membuka skor melewati kiper Kolombia Napoli David Ospina (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia.
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) menembak untuk membuka skor melewati kiper Kolombia Napoli David Ospina (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo itu ternyata menyisakan cerita menarik dimana megabintang asal Portugal itu mengukir sejarah baru.

Tambahan satu gol kini membuat Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola yang mampu mencetak gol terbanyak dalam sejarah dengan koleksi 760 gol.

Sebelum akhirnya Juventus menyegel kemenangan setelah Alvaro Morata mencetak gol pada penghujung laga babak pertama.

Dua gol tersebut sudah cukup bagi Juventus untuk mengalahkan Napoli sekaligus meraih gelar juara Super Coppa Italia edisi kali ini.

BERITA TERKAIT

Jalannya Pertandingan Juventus vs Napoli

Tidak begitu banyak peluang yang tercipta pada babak pertama.

Napoli bermain lebih tenang dan tampil menekan sejak kick-off dibunyikan.

Pada menit pertama, mereka membuat peluang pertama melalui Mario Rui.

Akan tetapi, bola sundulan Rui dari dalam kotak penalti masih melambung dari gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Empat menit kemudian, giliran Juventus yang menciptakan peluang melalui Arthur. Namun, belum membuahkan hasil.

Juventus mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 55 persen.

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo merayakan dengan bek Juventus dari Brasil Danilo (kanan) setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. Piala Super sepak bola Italia edisi ke-33 dimainkan antara Juventus, pemenang kejuaraan Serie A 2019-20, dan Napoli, pemenang Piala Italia 2019-20 (Coppa Italia).
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo merayakan dengan bek Juventus dari Brasil Danilo (kanan) setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. Piala Super sepak bola Italia edisi ke-33 dimainkan antara Juventus, pemenang kejuaraan Serie A 2019-20, dan Napoli, pemenang Piala Italia 2019-20 (Coppa Italia). MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas