Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Liverpool vs Burnley Liga Inggris: Jurgen Klopp Beberkan Kondisi Teranyar Virgil van Dijk

Kondisi terkini Virgil van Dijk telah dibeberkan olej Jurgen Klopp jelang pertandingan Liverpool vs Burnley dalam lanjutan pekan 18 Liga Inggris.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jelang Liverpool vs Burnley Liga Inggris: Jurgen Klopp Beberkan Kondisi Teranyar Virgil van Dijk
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Jelang Liverpool vs Burnley Liga Inggris - Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Oktober 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jurgen Klopp membeberkan kondisi teranyar Virgil van Dijk jelang Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

Lanjutan pekan 18 Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Burnley, pada Jumat (22/1/2021) dini hari.

Pertandingan Liverpool vs Burnley berlangsung di Anfield Stadium mulai pukul 03.00 Wib Live Mola TV.

Terhitung sudah tiga bulan lamanya Virgil van Dijk menjalani pemulihan cedera panjangnya.

Baca juga: HASIL LIGA INGGRIS: MU Kembali ke Puncak Klasemen, Pogba Girang, Sebut 1 Penyesalan Lawan Liverpool

Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Oktober 2020.
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk meninggalkan lapangan karena cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 17 Oktober 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Klasemen Liga Inggris: Sempat Kesalip Manchester City, MU Kembali ke Puncak, Liverpool Keempat

Baca juga: HASIL Liga Inggris: Manchester City Menang Meyakinkan atas Aston Villa, Guardiola Sindir Liverpool

Virgil van Dijk diketahui mengalami cedera ACL dan membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.

Kini Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool membeberkan kondisi teranyar bek tengah yang juga andalan Timnas Belanda ini.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui kemungkinan Virgil van Dijk kembali membela panji Liverpool di sisi musim ini.

BERITA TERKAIT

Ia pun berharap yang terbaik untuk kesembuhannya dan mengaku baru berbicara dengan Van Dijk melalui via telepon.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini menilai Van Dijk dalam keadaan yang bagus dalam menjalani pemulihan cedera ACL.

“Saya tidak tahu apa yang mungkin dan tidak mungkin; Saya tidak berpikir saya orang yang tepat untuk menilai itu 100 persen," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Dia terlihat sangat bagus. Saya berbicara dengannya pagi ini, saya berbicara dengannya di telepon - dia dalam suasana hati yang sangat baik.

"Jadi semuanya sangat menjanjikan. Tapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Pasti ada banyak tahapan yang harus dilalui atau dilewati atau apapun.

"Itu jelas. Saya mengalami cedera ini sendiri. Tapi untuk saat ini kami berada dan untuk berapa lama dia absen sekarang, berapa lama rehabilitasi berlangsung, dia terlihat sangat menjanjikan perkembangannya," terang Klopp.

Penjaga gawang Everton Inggris Jordan Pickford (tengah) menangani bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Oktober 2020. PETER BYRNE / POOL / AFP
Penjaga gawang Everton Inggris Jordan Pickford (tengah) menangani bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 17 Oktober 2020. PETER BYRNE / POOL / AFP (PETER BYRNE / POOL / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Pecundangi Fulham, Solskjaer Samai Capaian Mengkilap Fergie

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Cavani Cetak Gol Kemenangan Manchester United, Solskjaer: Gerakannya Fantastis!

Di sisi lain, Liverpool sedang dalam kondisi miskin gol setelah beberapa pertandingan terakhir gagal membobol gawang lawannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas