Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Empat Pemain Spesial yang Tenggelam di Masa Kepelatihan Frank Lampard di Chelsea

Para pemain ini adalah pemain istimewa, bahkan ada yang berstatus pemain termahal Chelsea. Tapi tenggelam di masa Frank Lampard yang akhirnya dipecat

Empat Pemain Spesial yang Tenggelam di Masa Kepelatihan Frank Lampard di Chelsea
AFP/Glyn Kirk
Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga memberikan aba-aba kepada rekannya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Glyn Kirk 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea secara resmi mencopot Frank Lampard dari jabatan sebagai pelatih Chelsea,  Senin (25/1/2021) malam WIB.

Menurunnya performa Chelsea selama paruh pertama musim 2019-2020 diduga menjadi alasan Lampard harus rela kehilangan jabatannya.

"Kesempatan melatih Chelsea merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan tersendiri karena klub ini telah menjadi bagian hidup saya sejak lama," ujar Frank Lampard seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Chelsea Depak Frank Lampard, Sosok yang Baru Kena Pecat Digadang Jadi Pelatih Pengganti

"Ada rasa kecewa dalam diri saya karena tidak bisa membawa klub melalui masa sulit serta menuntaskan tantangan yang ada saat mengambil pekerjaan ini," katanya. 

Tidak hanya berdasarkan performa klub secara keseluruhan, penampilan sejumlah pemain di tim utama Chelsea kerap mendapat kritik.

Ada juga pemain yang akhirnya harus tersingkir dari tim utama dan bermain bersama tim cadangan hingga akhirnya hengkang sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer pemain pada Januari ini.

Kepa Arrizabalaga

Datang sebagai pembelian termahal Chelsea sepanjang sejarah klub dengan banderol 80 juta euro (sekitar 1,37 triliun rupiah) dari Athletic Bilbao, Kepa dipersiapkan sebagai kiper pilihan utama dalam skuad The Blues.

Sayangnya, nama pemain asal Spanyol itu lebih sering dibicarakan akibat kesalahan konyol saat bertugas di bawah mistar gawang Chelsea dan sejumlah "ulah antiknya" di lapangan.

Lampard akhirnya hilang kesabaran pada performa sang pemain dan memilih mendatangkan kiper lain, yakni Edouard Mendy, dari klub Perancis, Rennes, pada awal musim ini.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas