Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Liga Inggris - Seusai Debut Memimpin Chelsea, Tuchel: Mengingatkan saya dengan Dortmund

Respons Thomas Tuchel setelah memimpin laga perdana Chelsea saat lawan Wolves, mengingatkan dirinya dengan Dortmund.

Liga Inggris - Seusai Debut Memimpin Chelsea, Tuchel: Mengingatkan saya dengan Dortmund
FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021. FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel, meyakini The Blues akan berkembang pesat di bawah kepelatihannya.

Hal tersebut Tuchel ungkap seusai menjalani laga debutnya saat memimpin Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sayang, dalam laga pekan ke-20 yang berlangsung di Stamford Bridge itu, debut Tuchel tak maksimal seusai ditahan imbang 0-0 kontra Wolves.

Padahal, tim asal London Barat itu tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 79 persen dan 820 kali umpan.

Baca juga: HASIL Liga Inggris, Chelsea vs Wolves: Tiki-Tuchel Belum Sempurna, Dominasi The Blues Mulai Tumbuh

Baca juga: HASIL Liga Inggris: Komentar Tuchel seusai Chelsea Imbang Lawan Wolves, Singgung soal Target Juara

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) berbicara dengan bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge di London pada 27 Januari 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Jumlah umpan tersebut merupakan yang terbanyak bagi suatu tim Premier League yang ditangani pelatih debutan pada laga perdana.

Namun, karena gagal memanfaatkan peluang, The Blues pun hanya bermain imbang. Meski naik ke peringkat delapan (30 poin), Chelsea ditempel ketat rival sekota, Arsenal.

Kendati hasil yang diperoleh tak maksimal, Tuchel mengaku Chelsea sudah tampil baik dengan strateginya dan ia senang akan itu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Kalah Lagi di Old Trafford, Kapten Manchester United Kesal: Wasit tak Adil

"Saya sangat menikmatinya karena saya sangat senang dengan intensitas, sikap, energi, dan kualitas tim saya," kata Tuchel seusai laga dilansir dari BBC.

"Kami terorganisasi dengan baik, mendapatkan banyak penguasaan bola di sepertiga terakhir, dan tidak pernah menurunkan intensitas," katanya.

"Kemudian, kami dapat meningkatkannya menit demi menit pada babak kedua," ucap Tuchel.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas