Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2021

Jelang SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia Berencana Gelar TC di Dubai

Dalam TC kedua ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain. Namun hingga hari ketiga ini ada empat pemain yang masih belum bergabung

Jelang SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia Berencana Gelar TC di Dubai
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta yang telah dimulai sejak 8 Februari dan berakhir pada akhir bulan ini.

Pemusatan latihan yang dipimpin oleh manajer pelatih Shin Tae-yong itu dipersiapkan untuk tampil pada SEA Games 2021 yang diadakan di Vietnam pada Desember mendatang.

Guna mendapatkan skuat yang padu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bahkan telah mengagendakan laga uji coba itu pun setelah kondisi fisik para pemainnya kembali maksimal.

“Setelah kondisi fisik pemain bagus kami kasih kesempatan untuk uji coba, uji coba itu penting,” kata Iriawan setelah meninjau TC Timnas U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

“Untuk sementara mungkin (klub) dari dalam negeri. Arab mengundang kami ke sana, kami akan lihat dulu apakah memungkinkan atau tidak. Kami undang juga mereka kesini, tapi dari sana belum mau,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga membeberkan bahwa ke depan akan ada TC jangka panjang. Salah satu rencananya bisa menggelar TC di Dubai.

“Iya rencana sesuai program yang ada, tetap di Dubai. Rencana setelah lebaran,” ujarnya.

Dalam TC kedua ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain. Namun hingga hari ketiga ini ada empat pemain yang masih belum bergabung yakni Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alexvan Jin dan Tegar Infantri.

Kehadiran keempatnya masih ditunggu Kepala Pelatih Shin Tae Yong maksimal dua hari ke depan.

Sedangkan dua pemain lainnya yakni Firza Andhika dan Saddam Gaffar tengah mengikuti tes seleksi TNI Angkatan Udara (TNI AU). Kemudian Shin Tae Yong memanggil Kahar Kalu Muzakkar untuk menggantikan Saddam. Sementara untuk Firza Andika, tidak ada penggantinya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas