Superskor

Bursa Transfer

Natanael Siringoringo ke Liga Malaysia, Sulut United Kehilangan

Di lain sisi, Muhammad Ridho merasa bangga karena Nael dapat kesempatan bermain di luar negeri.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Natanael Siringoringo ke Liga Malaysia, Sulut United Kehilangan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Eks-pemain PSMS Medan Natanael Siringoringo (kiri) dan Afiful Huda mengikuti latihan yang digelar di Kebun Bunga, Medan, Senin (1/2/2021). Manajemen PSMS Medan memfasilitasi latihan para pesepakbola, guna menjaga fisik selama libur panjang kompetisi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Satu lagi, pesepakbola muda Indonesia yang kini resmi merumput di liga luar negeri.

Kali ini giliran, Natanael Siringoringo.

Pemain asal klub Liga 1 Sulut United itu baru saja dikabarkan menandatangani kontrak dengan Kelantan FC.

Dengan begitu Nael sapaan akrabnya di tahun 2021 bakal bermain di Malaysia Premiere League yang merupakan Liga kasta kedua di Malaysia.

Baca juga: Terungkap, Ini Pemain Timnas Indonesia yang Segera Gabung Klub Malaysia

Manajer Tim Sulut United, Muhammad Ridho mengatakan sebenarnya dirinya sangat kehilangan Nael, terlebih Nael merupakan pemain potensial yang diharapkan bisa membawa Sulut United lebih baik lagi di tahun ini.

Di lain sisi, Muhammad Ridho merasa bangga karena Nael dapat kesempatan bermain di luar negeri.

Selain bagus untuk kariernya ke depan, keputusan melepas Nael juga melihat kondisi kompetisi Liga 2 yang hingga kini belum ada kepastian.

“Terus terang awalnya kami merasa sedih karena kehilangan Nael untuk musim 2021, Nael merupakan pemain yang sebenarnya diproyeksikan untuk tetap bermain untuk Sulut United di musim 2021, bahkan kami mempertimbangkan untuk mengikat Nael dengan kontrak jangka panjang,” kata Ridho dalam keterangan resminya, Jumat (13/2/2021).

Baca juga: Tak Hanya Asnawi Mangkualam, Ferdinand Sinaga Juga Ikut Hijrah ke Luar Negeri

“Namun demikian, kami pada saat yang sama merasa bangga, karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FC untuk merekrut Nael, dan kami merasa bahwa melepaskan Nael untuk bermain disana adalah tindakan yang tepat untuk kemajuan karir Nael ke depannya, apalagi di tengah kepastian kompetisi Liga Indonesia yang sampai saat ini belum diperoleh secara pasti,” jelasnya.

Ridho pun berharap di Kelantan FC nanti Nael bisa mengeluarkan kemampuannya sehingga Shin Tae-yong memasukkannya ke dalam skuat utama Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Nael sendiri kini tengah menjalani TC bersama Timnas U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hingga 28 Februari mendatang.

“Kami ucapkan semoga sukses untuk Nael, mudah-mudahan kesempatan bermain di luar negeri akan semakin meningkatkan karir Nael ke depannya,” kata Ridho.

“Kami berharap juga agar Nael dapat terpilih mewakili Tim Nasional Indonesia di SEA Games Tahun 2021 ini, Semoga Nael tetap membawa semangat “Baku Abis Jo” dimanapun dia bermain,” pungkasnya.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas