Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

Tak Melulu soal Pioli hingga Ibrahimovic, Satu Aspek Ini yang Bikin AC Milan Bisa Juara Liga Italia

Legenda Juventus, Dino Zoff, menyoroti satu aspek yang dimiliki oleh AC Milan yang bisa membuat mereka menjadi kampiun di Liga Italia musim ini.

Tak Melulu soal Pioli hingga Ibrahimovic, Satu Aspek Ini yang Bikin AC Milan Bisa Juara Liga Italia
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (CR) merayakan bersama para pemainnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan diklaim oleh legenda Juventus, Dino Zoff bisa menjadi jawara di gelaran Liga Italia musim 2020/2021

Menurut mantan pemain Juventus itu, keberhasilan AC Milan di musim ini tak hanya melulu soal kegemilangan Stefano Pioli, Gianluigi Donnarumma hingga Zlatan Ibrahimovic.

Dino Zoff menyoroti adanya satu aspek paling penting yang mendorong Rossoneri mampu berbicara banyak dalam persaingan di 'belantara' perburuan gelar Scudetto Liga Italia.

Baca juga: PREDIKSI Line-up Spezia vs AC Milan Liga Italia: Hakan Calhanoglu Siap Tampil Starter

Baca juga: SUSUNAN PEMAIN Napoli vs Juventus Liga Italia: Duet Morata-Ronaldo & Penentuan Nasib Gattuso

Penyerang Kroasia AC Milan Ante Rebic (2ndL) merayakan dengan bek Italia AC Milan Alessio Romagnoli (kiri), penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan penyerang Spanyol AC Milan Samuel Castillejo (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola seri A Italia AC Milan vs Crotone pada 7 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Kroasia AC Milan Ante Rebic (2ndL) merayakan dengan bek Italia AC Milan Alessio Romagnoli (kiri), penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan penyerang Spanyol AC Milan Samuel Castillejo (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola seri A Italia AC Milan vs Crotone pada 7 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Sebagaimana yang diketahui, hingga pekan 21 Liga Italia, AC Milan masih menyandang status Capolista, alias pemuncak klasemen.

Koleksi 49 poin menghantarkan AC Milan masih duduk di puncak clasifica Serie A.

Zlatan Ibrahimovic unggul dua poin dari peringkat kedua, Inter Milan dan berselisih tujuh angka dari Juventus.

Di sisi lain, AC Milan sebelumnya juga meraih titel Campione d'Inverno alias juara paruh musim.

Di mana jika meruntut kebelakang, dalam tradisi Serie A, barang siapa yang mampu menyandang titel juara paruh musim maka di akhir kompetisi biasanya mampu menjadi juara.

Dino Zoff pun setuju jika menyebut Rossoneri sebagai kandidat kuat untuk perebutan gelar Serie A musim ini.

Ia yakin bahwa armada tempur Stefano Pioli itu mampu menghentikan dominasi Juventus yang mengakar kuat selama sembilan musim terakhir di Liga Italia.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas