Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Inggris: Tottenham Dibantai Manchester City, Mourinho: Ini Kekalahan Menyakitkan

Hasil Liga Inggris berakhir kekalahan menyakitkan bagi Tottenham Hotspur setelah dibantai tiga gol tanpa balas oleh Manchester City.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in HASIL Liga Inggris: Tottenham Dibantai Manchester City, Mourinho: Ini Kekalahan Menyakitkan
Rui Vieira / POOL / AFP
Pelatih kepala Portugis Tottenham Hotspur Jose Mourinho (2R) menyentuh kiper Prancis Tottenham Hotspur Hugo Lloris (2L) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Februari, 2021. Manchester City memenangkan pertandingan 3-0. Rui Vieira / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris pekan 24 berakhir kekalahan telak bagi Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Manchester City.

Manchester City membantai tamunya Tottenham Hotspur dengan skor mencolok tiga gol tanpa balas, pada Minggu (14/2/2021) dini hari.

Berlangsung di Etihad Stadium, gol kemenangan Manchester City dibuat lewat penalti Rodri (23') dan brace Ilkay Gundogan (50' 66').

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 53 poin, sedangkan Tottenham tertahan di posisi kesembilan terpaut 17 angka.

Gelandang Manchester City Jerman Ilkay Gundogan (2L) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Februari 2021.
Gelandang Manchester City Jerman Ilkay Gundogan (2L) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Februari 2021. (TIM KEETON / POOL / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Inggris Man City vs Tottenham 3-0, Mourinho Derita Kekalahan Terbesar saat Melatih Spurs

Baca juga: Jose Mourinho Beberkan Kebohongan Gareth Bale di Tottenham Hotspur

Atas hasil ini, Jose Mourinho mengaku kekalahan telak Tottenham Hotspur sangat menyakitkan baginya.

“Saya akan mulai dengan sesuatu yang sangat penting bagi saya dan itulah komitmen, usaha dan kebersamaan para pemain," ujar Jose Mourinho dikutip dari laman resmi klub.

"Babak kedua sangat sulit. Saya melihat beberapa pemain dalam batas kondisi dan fisiknya, bahkan saya takut beberapa dari mereka menit 88, 89 masih sprint, masih berusaha.

BERITA TERKAIT

“Itu memberi saya perasaan yang menyakitkan, karena saya merasakannya.

"Tetapi pada saat yang sama, memberi saya perasaan yang sangat positif tentang tim yang berjuang dan berjuang sampai akhir," imbuhnya.

Mourinho pun memberikan pandangannya atas permainan Tottenham Hotspur yang harus berakhir dengan kekalahan telak.

Menurutnya para pemain Spurs mulai turun konsentrasi setelah jeda turun minum, itu dibuktikan dengan kebobolan di menit 50 atau lima menit setelah peluit babak kedua dimulai.

Pelatih kepala Portugis Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) dan manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola menonton pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Februari 2021.
Tim Keeton / POOL / AFP
Pelatih kepala Portugis Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) dan manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola menonton pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Februari 2021. Tim Keeton / POOL / AFP (Tim Keeton / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Italia: Juventus Dikalahkan Napoli Lewat Gol Penalti, Pirlo Ragukan Keputusan Wasit

Baca juga: Hasil Liga Italia: Kapten AC Milan Akui Angkat Topi Kepada Spezia Usai Dipermalukan Dua Gol

Baca juga: Hasil Liga Italia - Pecundangi AC Milan, Pelatih Spezia: Itu Permainan Terbaik dalam Karir Saya

Bahkan Spurs dinilai memiliki kesempatan besar untuk mencetak gol lewat Harry Kane namun gagal dilakukan membuahkan hasil.

“Saya percaya bahwa di babak pertama, kami bagus, kami memulai permainan dengan sangat positif, kami tidak takut pada mereka, tidak memiliki masalah, tidak memiliki masalah pertahanan, bahkan bermain di cara ofensif seperti yang kami coba lakukan.

“Sekali lagi, sial, bola Harry Kane (tendangan bebas), saya tidak tahu bagaimana itu bukan gol dan, sial, penalti lain di zaman modern. Tapi saya menyukai tim di babak pertama, sangat positif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas