Superskor

Liga 1

Kabar Liga 1 - Jokowi Restui Turnamen Pramusim, PSSI dan Suporter Klub Harus Kompak di Piala Menpora

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, merestui bergulirnya kembali kompetisi sepak bola ditandai dengan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kabar Liga 1 - Jokowi Restui Turnamen Pramusim, PSSI dan Suporter Klub Harus Kompak di Piala Menpora
Dok. Istana Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Jokowi saat berada di Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur, usai diresmikan, Minggu (14/12/2021).(Dok. Istana Kepresidenan/Agus Suparto) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, merestui bergulirnya kembali kompetisi sepak bola yang akan dimulai dengan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam rapat virtual bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pemilik klub Liga 1, Liga 2, dan suporter, Kamis (18/2/2021).

Dalam keterangannya, Zainudin Amali mengaku bahwa ia sempat berkomunikasi dengan Joko Widodo sebelum menggelar acara itu.

Secara prinsip, Joko Widodo setuju, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca juga: Turnamen Pramusim Bakal Diberi Titel Piala Menpora 2021 kata Mochamad Iriawan

Zainudin Amali juga menyampaikan bahwa Joko Widodo setuju para pesepakbola yang bertanding nanti akan mendapatkan vaksin.

Diharapkan vaksin itu bisa membantu jalannya Piala Menpora 2021 di tengah pandemi Covid-19.

"Pak Presiden (Joko Widodo) meminta siapkan sebaik-baiknya dengan protokol kesehatan secara ketat," kata Zainudin Amali.

"Saya juga meminta izin ke Pak Presiden agar para pemain diberikan vaksin dan Pak Presiden menyetujui."

"Para pesepakbola dan yang akan berlaga di Piala Menpora 2021 akan divaksin dan saya meminta komitmen serta kepercayaan ini," kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali menambahkan, ini merupakan ujian baginya, PSSI, PT LIB, klub, dan suporter.

Sebab, Polri meminta Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar dan tidak melanggar protokol kesehatan.

Zainudin Amali langsung meminta untuk menggelar pertemuan bersama klub dan suporter.

Pria asal Gorontalo itu meminta komitmen terutama untuk suporter bisa menjamin berlangsungnya turnamen tersebut.

Baca juga: Menpora: Presiden Minta Kompetisi Sepakbola Bergulir dengan Protokol Kesehatan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora bersama PSSI membahas tentang kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 lalu membahas rencana menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang tim nasional jelang Piala Dunia U-20 dan membahas tentang liga yang diberhentikan. Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora bersama PSSI membahas tentang kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 lalu membahas rencana menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang tim nasional jelang Piala Dunia U-20 dan membahas tentang liga yang diberhentikan. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Ini ujian untuk Menpora, PSSI, PT LIB, klub, dan suporter bisa atau tidak melakukan serta melaksanakan apa yang sudah kami paparkan ke Polri."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
19
12
3
4
32
25
6
39
2
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
3
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
4
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas