Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kim Jeffrey Kurniawan Berlabuh di Klub yang Tak Sebesar Persib Bandung

Persib Bandung perlu melakukan perombakan besar-besaran untuk menghadapi turnamen Piala Menpora dan Liga 1 2021.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kim Jeffrey Kurniawan Berlabuh di Klub yang Tak Sebesar Persib Bandung
@KIMKURNIAWAN/INSTAGRAM
Kim Jeffrey Kurniawan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung perlu melakukan perombakan besar-besaran untuk menghadapi turnamen Piala Menpora dan Liga 1 2021.

Meski sebagian besar bukan keinginan pelatih dan manajemen, total sudah ada enam pemain yang dilepas oleh skuat asuhan Robert Alberts.

Pemain terakhir yang pergi dari tim berjuluk Maung Bandung itu adalah Kim Jeffrey Kurniawan.

Gelandang naturalisasi asal Jerman itu menyusul Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, dan Omid Nazari.

Kepegian Kim memang bisa dikatakan mengejutkan. Sebab, pada musim lalu, Robert Alberts sangat mengandalkan Kim sebagai motor serangan.

Dalam tiga pertandingan Persib musim lalu sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19, Kim selalu bermain penuh. Meski belum mencetak gol atau asis, dia selalu masuk dalam starting line up.

Kim mengatakan, kepergiannya dari Persib bukan karena nilai kontrak yang tak sesuai.

BERITA TERKAIT

Ia mengaku ingin mencari tantangan baru setelah lima tahun berkarier di Persib.

“Ini sama sekali bukan karena uang, tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu, tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” ujar Kim, di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Sabtu (28/2/2021).

Kim memang belum mengumumkan di mana akan berlabuh. Namun, dia memberikan sedikit bocoran bahwa klub yang dibelanya tidak sebesar Persib.

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses," ucapnya.

Sambil berkaca-kaca, pemain yang baru saja menjadi seorang ayah ini berterima kasih kepada pelatih, manajemen, rekan, dan khususnya bobotoh.

Baginya, bobotoh adalah alasan terbesar dirinya jatuh cinta terhadap Persib.

“Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib," kata Kim.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas