Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Iwan Budianto Benarkan PSSI Lapor ke Menpora Soal Batalnya Laga Uji Coba Timnas U-23

persiapan Piala Menpora yang dikatakannya sempat banyak yang meragukan akibat batalnya laga uji coba Timnas U-23.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Iwan Budianto Benarkan PSSI Lapor ke Menpora Soal Batalnya Laga Uji Coba Timnas U-23
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto bersama dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat menjelaskan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (4/3/20210). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menjelaskan pertemuan rombongan PSSI dengan Menpora Zainudin Amali untuk melaporkan masalah pembatalan laga uji coba Timnas U-23 kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam.

Selain Iwan Budianto, perwakilan PSSI juga dihadiri oleh Plt Sekjen PSS Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Asisten Pelatih Nova Arianto.

Baca juga: PSSI Temui Menpora, Bahas Batalnya Pertandingan Uji Coba Timnas U-23?

Iwan Budianto juga menyampaikan update persiapan Piala Menpora yang dikatakannya sempat banyak yang meragukan akibat batalnya laga uji coba Timnas U-23.

“Jadi saya datang ke sini dengan Sekjen kaitannya dengan Piala Menpora, gagalnya pertandingan tadi malam ada beberapa pihak menanyakan apakah Piala Menpora jadi gelar? Apakah pembuka 21 Maret dan sebagiannya,” kata Iwan Budianto.

“Maka dari itu kami perlu melapor ke Bapak Menpora karena tittle kegiatan ini kan Piala Menpora. Kemudian pembicaraan berkembang karena tanya laga malam batalnya karena apa?” jelasnya.

Baca juga: Laga Uji Coba Timnas U-23 Batal Karena Tak Ada Izin, Bung Towel: PSSI Amburadul

Iwan Budianto sengaja membawa Indra Sjafri dan Nova Arianto juga untuk menjelaskan kepada Menpora perihal kegiatan uji coba yang merupakan program latihan Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT

“Seberapa urgen sih pertandingan uji coba malam tadi. Makanya kami juga libatkan Coach IS (Indra Sjafri) dan Nova sampaikan, bahwa uji coba itu rangkaian roadmap Shin Tae-yong,”

“Dalam satu bulan TC sejak 8 Februari lalu, kemudian akan direncanakan selesai 8 Maret itu harus minimal dua uji coba. Supaya saya tidak terkesan mengada-ngada kaitan teknis ini nanti yang jelasin IS sama Nova ke Pak Menteri,” jelasnya.

Baca juga: Reaksi Kocak Netizen Atas Batalnya Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo, Prank of The Year!

Seperti diketahui, kemarin malam Timnas U-23 batal menggelar laga uji coba dengan Tira Persikabo.

Pembatalan terjadi satu jam sebelum kick off. Sebabnya, pertandingan tak mengantongi izin dari Kepolisian.

Usai kejadian itu PSSI langsung meminta maaf lantaran telat mengurus surat izin pertandingan.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” kata Yunus Nusi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas