Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Aktor Lolosnya Liverpool ke Perempat Final Liga Champions, Salah: Ini Capaian Besar

Menurut Mohamed Salah keberhasilan Liverpool merupakan capaian besar ni mengingat penampilan inkonsisten di kompetisi domestik Liga Inggris.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadi Aktor Lolosnya Liverpool ke Perempat Final Liga Champions, Salah: Ini Capaian Besar
Attila KISBENEDEK / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan dengan striker Liverpool Portugal Diogo Jota (tengah) dan striker Liverpool Senegal Sadio Mane mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest , Hungaria, pada 10 Maret 2021. Attila KISBENEDEK / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Mohamed Salah jadi aktor lolosnya Liverpool ke Perempat Final Liga Champions setelah menumbangkan RB Leipzig dan menyumbang sibiji gol.

Liverpool meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat menghadapi tamunya RB Leipzig dalam lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari tadi.

Tersaji di Puskas Arena, nama Mohamed Salah dan Sadio Mane memiliki peran besar dibalik kemenangan Liverpool atas wakil Jerman tersebut.

Sebiji gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane pun membawa langkah Liverpool lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-0.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada 10 Maret 2021.
Attila KISBENEDEK / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada 10 Maret 2021. Attila KISBENEDEK / AFP (Attila KISBENEDEK / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Champions, Langkah RB Leipzig Terhenti, Julian Nagelsmann: Liverpool Pantas Lolos!

Baca juga: Bantu PSG Singkirkan Barcelona, Tepis Penalti Lionel Messi, Kegemilangan Keylor Navas Panen Pujian

Capain Liverpool melaju hingga Perempat Final Liga Champions disambut bahagia oleh Mohamed Salah.

Menurutnya keberhasilan Liverpool merupakan capaian besar mengingat penampilan inkonsisten di kompetisi domestik Liga Inggris.

Seperti diketahui, klub berjuluk The Reds sedang dalam masa sulit lantaran lima pertandingan terakhir Liga Inggris hanya meraih 1 kemenangan.

BERITA TERKAIT

Sisa 4 pertandingan The Reds berakhir kekalahan dan semuanya saat bermain di kandang Anfield Stadium.

"Ini hasil capaian besar bagi kami. Kami kehilangan beberapa pertandingan di Liga Premier dan tim ini tidak dalam kondisi terbaik," kata Mohamed Salah dikutip dari laman resmi klub.

"Tetapi kami terus berjuang bertarung di Liga Champions dan kami juga akan bertarung di sia pertandingan Premier Legaue.

"Ini sangat positif. Agar adil, ini tim yang tangguh, mereka bermain sepak bola, mereka membuat kami banyak berlari hari ini.

"Kami mencoba bermain sesuai keinginan kami, menekan tinggi dan mendapatkan bola serta serangan balik.

"Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami memenangkan pertandingan - itu yang paling penting.

"Sangat positif untuk mengambil dari permainan itu dan semoga kami dapat terus melanjutkannya di Liga Premier juga," imbuhnya.

Striker Liverpool Senegal Sadio Mane (2L) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada 10 Maret 2021.
Attila KISBENEDEK / AFP
Striker Liverpool Senegal Sadio Mane (2L) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada 10 Maret 2021. Attila KISBENEDEK / AFP (Attila KISBENEDEK / AFP)

Baca juga: Reaksi Berkelas Griezmann Sikapi Kegagalan Messi Eksekusi Penalti ke Gawang PSG

Baca juga: HASIL Liga Champions, Klopp Puji Kinerja Semua Lini Liverpool Usai Amankan Tiket Perempat Final

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas