Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Derby Suramadu, Gol Sundulan Ady Setiawan Bawa Persebaya Unggul di Paruh Pertama

Hasil babak pertama laga seru bertajuk Derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Madura United sementara dimenangkan tim Bajul Ijo.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Derby Suramadu, Gol Sundulan Ady Setiawan Bawa Persebaya Unggul di Paruh Pertama
instagram @indosiar Sudah Diverifikasi
Hasil Derby Suramadu, Gol Sundulan Ady Setiawan Bawa Persebaya Unggul di Paruh Pertama 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil babak pertama laga seru bertajuk Derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Madura United sementara dimenangkan tim Bajul Ijo.

Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021), Persebaya mampu unggul dengan skor satu gol tanpa balas lewat gol sundulan Ady Setiawan pada menit kesebelas.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Hambali Thalib, Ady Setiawan mampu memenangkan duel perebutan bola dan menceploskan bola ke jala gawang Madura United.

Madura United bukannya tanpa peluang dalam laga ini justru mereka memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Hanya saja ketidakberuntungan dan performa gemilang Satria Tama dibawah mistar penjaga gawang Persebaya mampu menggagalkan setiap peluang Madura United.

Alhasil Persebaya berhak unggul satu gol tanpa balas pada babak pertama atas Madura United di matchday kedua Piala Menpora.

Jalannya Pertandingan

BERITA TERKAIT

Madura United sebenarnya mampu membuka skor setelat sontekan Beto Goncalves menceploskan bola ke jala gawang tim Bajul Ijo pada menit keempat.

Hanya saja gol yang dicetak oleh pemain naturalisasi Indonesia itu dianulir karena berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Nyatanya posisi Beto tampaknya tidak berada dalam posisi offside, meskipun demikian sang pemain tidak melakukan protes berlebihan terhadap keputusan wasit.

Gantian Persebaya yang mendapatkan peluang emas untuk membuka skor setelah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti lawan.

Hanya saja tembakan yang coba dilepaskan oleh Hambali masih membentur pagar hidup yang digalang pertahanan Madura United.

Tak berselang lama akhirnya tim Bajul Ijo berhasil mencetak gol pembuka lewat sundulan Ady Setiawan pada menit kesebelas.

Berawal dari sepak pojok akurat yang dilepaskan Hambali, Ady Setiawan menyambutnya dengan sundulan yang masuk ke gawang Madura United.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas