Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Menangi MotoGP Qatar 2021, Quartararo Sebut Vinales Berasal dari Planet Lain

Komentar mengejutkan disampaikan oleh Fabio Quartararo setelah melihat Maverick Vinales berhasil memenangi balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Menangi MotoGP Qatar 2021, Quartararo Sebut Vinales Berasal dari Planet Lain
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Komentar mengejutkan disampaikan oleh Fabio Quartararo setelah melihat Maverick Vinales berhasil memenangi balapan perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dinihari tadi.

Quartararo menyebut rekan setimnya tersebut selayaknya pebalap yang berasal dari planet lain di MotoGP Qatar 2021.

Pebalap asal Prancis itu beranggapan Vinales memiliki kekuatan yang hebat dalam cengkraman sehingga bisa mengendalikan motornya dengan baik.

Baca juga: Tempati Pole Position, Francesco Bagnaia Menyesal Gagal Juarai MotoGP Qatar 2021

Baca juga: Hal-Hal Menarik MotoGP Qatar 2021, Vinales Melesat, Joan Mir Dikolongi, Rossi Tenggelam

Baca juga: Debutnya di Petronas Yamaha Suram, Valentino Rossi Kecewa Hasil MotoGP Qatar 2021

Quartararo yang menyelesaikan balapan pada urutan kelima pun berharap bisa lebih pandai dalam mengatur strategi balapan pada seri-seri berikutnya.

"Hari ini Vinales terlihat seperti berasal dari planet lain, dia mempunyai cengkeraman lebih dari saya, tapi saya sempat berpikir bannya bermasalah untuknya," ujar Quartararo dilansir GP One.

"Saya harus melihat datanya terlebih dahulu untuk melihat apakah dia berkendara lebih lancar dan lebih ringan dari saya,".

"Tetapi sejujurnya bagi saya sepertinya saya tidak terlalu menyerang ban, namun saya memiliki masalah yang sama dengan Rossi," tukasnya menambahkan.

Ditanya terkait jalannya balapan seri perdana kali ini, Quartararo menyebut dirinya harus lebih jeli dan pandai dalam mengatur serangan.

Apalagi permasalahan ban sempat dialami Quartararo dalam balapan MotoGP Qatar 2021.

"Pada awalnya saya merasa sangat kuat dan setelah melewati Miller, saya pikir saya bisa dengan mudah mendekati Zarco tetapi saya justru mengalami penurunan ban," akui Quartararo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas