Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tak Ada yang Terpapar Covid-19 Jelang 8 Besar, Ketua OC Piala Menpora Hadian Lukita Beri Alasannya

Piala Menpora yang dimulai pada 21 Maret lalu hingga kini sudah mulai memasuki babak delapan besar; tinggal menunggu wakil dari grup C.

Tak Ada yang Terpapar Covid-19 Jelang 8 Besar, Ketua OC Piala Menpora Hadian Lukita Beri Alasannya
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita mengatakan belum ada laporan kepada pihaknya mengenai adanya pemain, ofisial atau petugas lainnya yang positif covid-19 selama penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Piala Menpora yang dimulai pada 21 Maret lalu hingga kini sudah mulai memasuki babak delapan besar; tinggal menunggu wakil dari grup C.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT LIB itu menjelaskan lancarnya Piala Menpora hingga saat ini berkat disiplinnya penerapan protokol kesehatan.

Penerapan prokes diterapkan dari hotel tempat menginap para pemain hingga memasuki area Stadion.

“Alhamdulillah, ketakutan sepakbola jadi cluster Covid-19 tidak terjadi, setidaknya sampai jelang Perempat Final ini. Kami melakukan test Swab setiap hari pertandingan kepada semua yang terlibat, Alhamdulillah clear ya,” kata Hadian kepada Tribunnews saat dihubungi, Senin (5/4/2021).

“Kami juga menerapkan sistem semi bubble, di mana di Hotel tim kami menerapkan protokol kesehatan ketat. Kami pastikan semua alur pergerakan orang tercatat, sebagai upaya preventif dan mudah di kemudian hari melakukan tracking dan tracing,” lanjutnya.

“Di stadion pun serupa, betul-betul yang masuk adalah yang sudah clear dengan hasil negatif di SWAB test. Dan protokol kesehatan lainnya seperti higienitas semua area Stadion, tidak berkerumun dan lain-lain. Mampu dijalankan karena ada kesadaran semua pihak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan pertandingan di Stadion si Jalak Harupat pada Kamis lalu juga sempat membeberkan hingga saat ini belum ada kluster baru di dalam pertandingan.

Ia menilai mekanisme swab test yang dilakukan pada pagi hari atau beberapa jam sebelum pertandingan dimulai di sore atau malam harinya berjalan dengan baik.

Atas lancarnya pertandingan Piala Menpora 2021 jelang memasuki babak delapan besar ini, Hadian pun turut memberikan apresiasi kepada seluruh pelaku sepakbola yang disiplin menjalani protokol kesehatan.

Begitu juga dengan peran pemerintah yang turut mensukseskan penyelenggaraan turnamen pramusim ini.

“Kami sejujurnya memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat. Klub, pemain, pelatih, ofisial, perangkat pertandingan, OC, LOC, Host Broadcaster, dan pihak-pihak lain di pertandingan bersedia menjalankan disiplin Protokol Kesehatan yang ditetapkan,” kata Hadian.

“Bahkan, apresiasi luar biasa kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, Satgas Covid, Polri, pemerintah daerah yang begitu berarti dukungannya kepada kami. Ini sinergi yang luar biasa terjadi karena spirit kita ternyata memang sama, demi kesuksesan turnamen,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas