Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Babak I Real Madrid vs Liverpool, Los Blancos Unggul 2-0 Berkat Gol Vinicius Junior & Asensio

Hasil babak pertama laga Real Madrid vs Liverpool dalam babak perempat final Liga Champions selesai dengan skor 2-0, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in HASIL Babak I Real Madrid vs Liverpool, Los Blancos Unggul 2-0 Berkat Gol Vinicius Junior & Asensio
GABRIEL BOUYS / AFP
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil babak pertama laga Real Madrid vs Liverpool dalam babak perempat final Liga Champions selesai dengan skor 2-0, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Alfredo Di Stefano, Real Madrid unggul 2 gol melalui Vinicius Junior dan Marco Asensio yang berakar dari motor serangan Toni Kross.

Real Madrid mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pada menit ke-2, tim asuhan zinedine Zidane menghasilkan peluang pertama dari Karim Benzema.

Pemain asal Prancis itu melakukan tendangan percobaan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu lemah hingga bisa ditangkap Alisson Becker.

Liverpool lebih menguasai penguasaan bola daripada Real Madrid hingga menit ke-10.

Tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp belum mampu menghasilkan peluang untuk membuka keunggulan lebih dulu.

BERITA TERKAIT

Sementara Real Madrid telah menghasilkan dua tendangan sudut dan dua tentangan percobaan.

Menit ke-13 sebuah serangan Real Madrid dari sisi kiri, umpan silang Ferland Mendy disambut Vinicius Junior dengan sundulannya.

Namun sayang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Alisson.

Babak pertama berjalan setengah waktu normal, Real Madrid lebih mendominasi permainan.

Bahkan, Mohammed Salah dan kolega masih kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Real Madrid meski tanpa Sergio Ramos.

Pemain depan Real Madrid Brazil Vinicius Junior (kiri) mencetak gol melewati bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Pemain depan Real Madrid Brazil Vinicius Junior (kiri) mencetak gol melewati bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Petaka Liverpool datang pada menit ke-27, umpan direct Toni Kross berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Control yang matang dengan dada, Vinicius Junior lepaskan setengah tendangan voli ke gawang Alisson Becker dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas