Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Champions - Reaksi Kapten Liverpool Usai Dipecundangi Real Madrid 3-1

Hasil Liga Champions dari babak perempat final leg pertama laga Real Madrid vs Liverpool berakhir dengan skor 3-1, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in HASIL Liga Champions - Reaksi Kapten Liverpool Usai Dipecundangi Real Madrid 3-1
Clive Brunskill / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp menyapa gelandang Liverpool Belanda Georginio Wijnaldum (tengah) dan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kanan) pada akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Burnley di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Januari 2021 . Clive Brunskill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Champions dari babak perempat final leg pertama laga Real Madrid vs Liverpool berakhir dengan skor 3-1, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di Alfredo Di Stefano, Real Madrid memenangkan pertandingan atas Liverpool berkat gol Vinicius Junior (27', 65') dan Marco Asensio (36').

Sementara Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui sontekan Mohamed Salah (51').

Baca juga: FAKTA Menarik Real Madrid vs Liverpool Liga Champions, Mimpi Buruk The Reds dari AC Milan Terulang

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah, bek Inggris Liverpool Nathaniel Phillips dan gelandang Liverpool Swiss Xherdan Shaqiri bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas pada pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah, bek Inggris Liverpool Nathaniel Phillips dan gelandang Liverpool Swiss Xherdan Shaqiri bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas pada pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Dalam kesempatan ini, Liverpool dibuat tak berdaya di babak pertama.

Tim asuhan Jurgen Klopp bahkan tidak memiliki peluang melepaskan tembakan yang membuat catatan buruk tahun 2014 terukir kembali.

Menurut Opta Joe, November 2014 kala berhadapan dengan Real Madrid di ajang Liga Champions, Liverpool dibuat tak berkutik di babak pertama dengan nir melepaskan tembakan.

"Itu sulit. Kami bermain melawan tim bagus. Cara yang kami lakukan di babak pertama tidak bagus," ungkap kapten Liverpool, Wijnaldum, dikutip dari BBC.

BERITA TERKAIT

"Kami kalah dengan cepat dengan operan sederhana. Dua momen tidak cukup konsentrasi dan mereka (Real Madrid) mencetak gol," tambahnya.

Liverpool sempat memberikan tekanan seusai jeda turun minum dan tampil lebih agresif.

Walhasil, Mohamed Salah sukses memperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-51.

Baca juga: HASIL Liga Champions - Liverpool tak Berdaya di Kandang Real Madrid, Vinicus Junior Brace

Baca juga: HASIL Liga Champions - Manchester City Selangkah di Semifinal Seusai Bekuk Dortmund 2-1

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (tengah) mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (tengah) mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Babak kedua kami harus memainkan sepak bola (karakter) kami dan tidak kehilangan bola terlalu mudah dan lebih konsentrasi.

"Mereka beberapa kali berbahaya dengan bola-bola panjang. Kami memainkan permainan kami sendiri (seusai jeda turun minum) dan itulah mengapa kami bisa mencetak gol.

"Sayangnya mereka mencetak gol (ketiga) dan itu membuat lebih sulit," jelas pemain yang dikabarkan hijrah ke Barcelona musim panas ini.

Dua gol Real Madrid di babak pertama memang hasil umpan panjang. Toni Kross adalah otak serangan Real Madrid hingga rekannya bisa mencetak gol.

Pemain depan Real Madrid Brazil Vinicius Junior (kiri) mencetak gol melewati bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Pemain depan Real Madrid Brazil Vinicius Junior (kiri) mencetak gol melewati bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

(Tribunnews.com/Sina)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas