Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sang Legenda Messi dari Vietnam Sampai Kiper Timnas Saat Ini Merumput di J.League

Bangkitnya Sepakbola Vietnam dalam dua dekade terakhir beriringan dengan para pemain mereka yang mulai berkelana ke luar negeri, tak terkecuali Negeri

Sang Legenda Messi dari Vietnam Sampai Kiper Timnas Saat Ini Merumput di J.League
ist
Logo J League 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu kekuatan besar sepak bola di Asia Tenggara, Vietnam sempat mengirim beberapa pemain mereka berkompetisi di Liga Jepang alias J.League.

Bangkitnya Sepakbola Vietnam dalam dua dekade terakhir beriringan dengan para pemain mereka yang mulai berkelana ke luar negeri, tak terkecuali Negeri Sakura.

Tak sebanyak Thailand yang pernah memiliki belasan pemain di gelaran J.League, tercatat sampai musim ini ada empat pemain asal Vietnam yang pernah berkompetisi di Jepang.

Musim ini, kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam, akan membela Cerezo Osaka dan pemain asal Vietnam pertama yang akan bermain di kasta teratas Liga Jepang.

Berikut ini empat pemain Vietnam yang pernah merasakan kerasnya atmosfer J.League:

1. Le Cong Vinh (Hokkaido Consadole Sapporo - 2013)

Le Cong Vinh 1
Le Cong Vinh (

Legenda timnas Vietnam, Le Cong Vinh, adalah pemain pertama asal Vietnam yang mencicipi kerasnya Liga Jepang.

Hal ini terjadi pada 2013 setelah Le Cong Vinh sudah jadi bintang besar di negaranya, termasuk membawa timnas Vietnam juara Piala AFF 2008 dan juga jadi Pemain Terbaik Vietnam tiga kali.

Le Cong Vinh bergabung dengan Hokkaido Consadole Sapporo pada musim panas 2013, tim yang saat itu masih bermain di J2 League alias kasta kedua Liga Jepang.

Cong Vinh jadi salah satu yang pertama dari rentetan pemain asal Asia Tenggara di Hokkaido Consadole Sapporo, yang kemudian sempat diperkuat oleh Stefano Lilipaly (Indonesia) pada 2014, Irfan Bachdim (Indonesia) pada 2015-2016, dan Chanathip Songkrasin (Thailand) pada 2017 sampai sekarang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas