Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Era Rivalitas Baru Semifinal Piala FA, Live on RCTI Sabtu (17/4) Pukul 23.30 WIB

THOMAS Tuchel akan bertemu salah satu idolanya, Pep Guardiola saat Chelsea menantang Manchester City dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Lond

Era Rivalitas Baru Semifinal Piala FA, Live on RCTI Sabtu (17/4) Pukul 23.30 WIB
The Sun
Thomas Tuchel 

TRIBUNNEWS.COM - THOMAS Tuchel akan bertemu salah satu idolanya, Pep Guardiola saat Chelsea menantang Manchester City dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/4) malam ini.

Ini jadi pertemuan pertama Tuchel di tanah Inggris bersama Guardiola. Saat di Bundesliga, mantan pelatih Mainz, dan Borussia Dortmun ini pernah beberapa kali bertemu Guardiola yang menukangi Bayern Muenchen dengan hasil tak pernah menang dalam lima kali duel: empat kalah, dan sekali seri.

"Waktunya di Barcelona benar-benar meninggalkan kesan mendalam pada saya. Sebagai penggemar, saya belajar banyak. Barcelona di bawah Pep adalah patokan bagi saya," kata Tuchel beberapa waktu lalu.

Tak heran, seperti dikutip di Footbal365, Tuchel punya gaya permainan mirip Guardiola. Di bawah asuhannya, Chelsea kini menerapkan struktur pertahanan solid, dan sepak bola bertempo rendah, sama dengan yang biasa dipakai Manchester City.

Pasukan The Blues selalu berusaha mengontrol kekacauan dengan ritme tenang yang lahir dari penguasaan bola yang dominan.

"Itu jelas upaya yang disengaja untuk meniru keberhasilan Guardiola," tulis Alex Keble di Footbal365.

Dengan filosofi, dan disiplin yang hampir serupa, karenanya jangan terlalu berharap bakal terjadi duel terbuka yang seru malam ini.

Dua duel terakhir Tuchel kontra Guardiola berakhir dengan 0-0 di Der Klassiker. Situasi serupa bisa terjadi di Webley. Kedua tim akan bermain hati-hati, dan saling menunggu kesalahan lawan untuk langsung menikam.

Chelsea sedang dalam performa terbaiknya. The Blues memang kalah 0-1 dari FC Porto di laga terakhir, namun tetap lolos melenggang ke semifinal Liga Champions berkat kemenangan 2-0 di leg pertama.

Baca juga: Semifinal Piala FA: Makna Penting Laga Chelsea vs Manchester City Versi Thomas Tuchel

Di bawah kendali Tuchel, Chelsea hanya sekali kalah di Liga Primer dari 12 laga. Karenanya, banyak yang menyebut The Blues jadi pengganggu serius Manchester City dalam misi meraih quadrapple alias empat gelar juara musim ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas